News

Dalih Serial Killer, Bikin Figur Fiktif Pemberi Perintah Bunuh 9 Korban!

Sejumlah fakta baru terungkap di balik kematian 9 korban serial killer Wowon Erawan alias Aki (60) Cs. Wowon menciptakan sosok bernama 'Aki Banyu' untuk memerin

Featured-Image
Wowon Erawan ciptakan figur fiktif bernama Aki Banyu untuk memerintahkan pembunuhan 9 korban serial killer. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Sejumlah fakta baru terungkap di balik kematian 9 korban serial killer Wowon Erawan alias Aki (60) Cs. Wowon menciptakan sosok bernama 'Aki Banyu' untuk memerintahkan pembunuhan terhadap para korban.

Wowon yang merupakan seorang dalang pewayangan ini bisa menirukan berbagai suara. Kemahirannya dalam mendalang ini disalahgunakan untuk membunuh para korban serial killer di Bekasi hingga Cianjur, Jawa Barat.

'Aki Banyu' sosok rekaan Wowon ini memberikan perintah kepada Solihin alias Duloh (63), partner in crime-nya untuk membunuh para korban. 'Aki Banyu' pulalah yang menghasut para korban tenaga kerja wanita (TKW) untuk melakukan 'ritual' menceburkan diri ke laut demi mencapai kesuksesan.

Baca Juga: Kesaksian Seorang TKW Terjerat Bujuk Rayu Wowon 'Serial Killer'

Figur Fiktif 'Aki Banyu' Perintahkan Pembunuhan

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengungkapkan Wowon menciptakan figur fiktif 'Aki Banyu' untuk memerintahkan pembunuhan terhadap 9 korban, yang rata-rata adalah istri dan anaknya sendiri.

"Kita juga ada temukan modus yang lain, korban operandi daripada pelaku. Jadi ini cukup unik. Ternyata tersangka Wowon ini berperan sebagai Aki Banyu. Selain atas nama Wowon, ternyata yang bersangkutan ini berperan sebagai Aki Banyu, yang merupakan figur fiktif," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi dilansir dari detikNews, Rabu (25/1).

Solihin alias Duloh, sang Eksekutor. Foto-net
Solihin alias Duloh, sang Eksekutor. Foto-net

Sementara, tersangka Duloh merupakan eksekutor dalam kasus serial killer ini. Belakangan terungkap, Duloh mendapat perintah dari 'Aki Banyu', yang tak lain adalah Wowon.

"Aki Banyu ini yang memerintahkan untuk melakukan pembunuhan terhadap para korban dan ternyata dalam modus untuk membunuh korban berkembang," katanya.

HALAMAN
1234
Editor


Komentar
Banner
Banner