Pemilu 2024

Daftarkan Bacaleg ke KPU, PDIP Jatim Targetkan Rebut 44 Kursi

DPD PDI-Perjuangan Jawa Timur resmi mendaftarkan sebanyak 120 bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Jatim hari ini, Kamis (11/5).

Featured-Image
PDI-P Jatim daftarkan 120 bacaleg dari 14 Dapil di Jatim saat di KPU Jatim hari ini (11/5). (Foto: Dok. PDIP Jatim untuk apahabar.com)

bakabar.com, SURABAYA - DPD PDI-Perjuangan Jawa Timur resmi mendaftarkan sebanyak 120 bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Jatim hari ini, Kamis (11/5).

Dari total bacaleg yang didaftarkan tersebut pihaknya menargetkan akan merebut sebanyak 44 kursi DPRD Jatim periode 2024-2029.

“Kalau target suara 37 persen ya,” ucap Sekretaris DPD PDI-P Jatim Yordan Batara Goa saat di KPU Jatim, Kamis (11/5).

Baca Juga: Pendaftaran Bacaleg PDIP ke Kantor KPU Banyuwangi Diiringi Puluhan Becak

Menurut dia, PDI-P Jatim meraih 27 kursi di DPRD Jatim pada periode lalu. Jumlah itu merupakan perolehan tertinggi dari parpol lainnya. Sementara untuk perolehan suara parpol, PDIP Jatim masih kalah dengan PKB.

“Suara periode lalu hanya 19 persen,” ucap Yordan.

Karenanya, PDIP Jatim akan berusaha untuk menyusun strategi pemenangan. Salah satunya bacaleg diharapkan untuk rajin turun ke lapangan.

“Tidak berhenti untuk mendekati masyarakat, PDIP juga selalu ada kegiatan, itu strategi kami,” ucap Yordan.

Baca Juga: 45 Bacaleg PDIP Mendaftarkan Diri ke KPU Solo Diwarnai Adegan Perang Kembang

Yordan menambahkan, PDI-P genap mendaftarkan 120 bacaleg di 14 Dapil hari ini. Lebih dari 30 persen di antaranya adalah representasi perempuan.

Ada juga sejumlah tokoh asal Jatim yang mendaftar. Seperti anak dari Menteri Sosial Tri Rismaharini yaitu Fuad Benardi, dan mantan Wakil Wali Kota Surabaya era Risma, Whisnu Sakti Buana. Keduanya akan bertarung di Dapil Jatim 1 yang meliputi Surabaya dan Sidoarjo.

Editor


Komentar
Banner
Banner