liga 1

Curi Satu Poin dari Persita, Borneo FC Naik ke Peringkat 4 Klasemen

Borneo FC harus puas berbagi poin dengan tim tuan rumah Persita Tangerang setelah hanya bermain imbang 1-1 dalam lanjutan pekan ke-26 Liga 1

Featured-Image
Borneo FC imbang 1-1 dari Persita Tangerang di Liga 1 (Foto: dok. Borneo FC)

bakabar.com, JAKARTA – Borneo FC harus puas berbagi poin dengan tim tuan rumah Persita Tangerang setelah hanya bermain imbang 1-1 dalam lanjutan pekan ke-26 Liga 1.

Melakoni pertandingan di markas Persita di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (20/2), tim berjuluk Pesut Etam itu hanya mampu meraih hasil imbang melawan Pendekar Cisadane.

Bertandang ke markas Persita, Borneo FC sejatinya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Stefano Lilypaly, sebelum di samakan oleh tim tuan rumah melalui gol Yohanes Kandaimu.

Dengan hasil imbang ini membawa Pesut Etam merangsak naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 41 poin.

Baca Juga: Jayson Tatum Bersinar, Tim Giannis kalahkan Tim LeBron di NBA All Star

Sedangkan, tim tuan rumah, Persita Tangerang tetap tak beranjak dari posisinya diurutan kesembilan dengan sudah mengoleksi 32 poin dari 24 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, Borneo FC tampil begitu dominan menguasi jalannya pertandingan dari tim tuan rumah Persita Tangerang.

Alhasil, laga berjalan 26 menit, Pesut Etam mampu unggul 1-0 lewat gol yang diciptakan oleh Stefano Lilipaly dari sepakan kerasnya di luar kotak penali yang tak mampu dibendung oleh kiper Persita Aditya Harlan.

Unggul satu gol, Borneo FC semakin tampil dominan dalam melancarkan serangan ke barisan pertahanan Persita, namun belum mampu menambah pundi-pundi gol.

Di sisi lain, Persita yang sedang tertinggal dari tamunya mencoba menekan barisan pertahanan Borneo FC untuk menyamakan kedudukan.

Baca Juga: Tak Tahu Kelemahan Guatemala, STY Fokus Perbaiki Kekurangan Timnas

Namun, hingga waktu 45 menit babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Borneo FC bertahan hingga pertandingan usai.

Di babak kedua, Persita mencoba mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu dari Pesut Etam. Alhasil, laga babak kedua baru berjalan 53 menit, Pesita sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Memanfaatkan kesalahan dari penjaga gawang Borneo FC Angga Saputra, Yohanes Kandaimu mampu menceploskan si kulit bundar masuk ke dalam gawang Pesut Etam untuk merubah papan skor.

Setelah skor sama kuat, Borneo FC lantas kembali meningkatkan intensitas serangan ke barisan pertahanan Persita untuk kembali mencetak gol.

Baca Juga: Bangun Sepak Bola Nasional, Erick Thohir Minta Bantuan Pemerintah

Stefano Lilypaly kembali menjadi ancaman bagi kiper Persita Aditya Harlan lewat sepakan kerasnya. Namun, kali ini kiper Pendekar Cisadane itu berhasil menepis sepakan mantan pemain Bali United tersebut.

Menjelang akhir-akhir babak kedua, Persita harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Yohanes Kandaimu diusir keluar oleh wasit akibat mendapatkan kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, Borneo FC nyatanya gagal menambah pundi-pundi gol mereka. Hingga babak kedua berakhir, skor imbang 1-1 menutup jalannya pertandingan.

Editor


Komentar
Banner
Banner