NBA

Jayson Tatum Bersinar, Tim Giannis kalahkan Tim LeBron di NBA All Star

Pemain NBA All Star Jayson Tatum menjadi bintang yang paling bersinar setelah mencetak poin terbanyak dan membantu Tim Giannis meraih kemenangan di NBA All Star

Featured-Image
Tim Giannis menang 184-175 dari Tim LeBron di NBA All Star 2023 (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Pemain NBA All Star, Jayson Tatum menjadi bintang yang paling bersinar setelah mencetak poin terbanyak dan membantu Tim Giannis meraih kemenangan di pertandingan NBA All Star.

Pertandingan NBA All Star yang digelar di Vivint Arena Salt Lake City Utah, Senin (20/2) waktu setempat dimenangkan oleh Tim Giannis dengan skor 184-175 melawan Tim LeBron.

Jayson Tatum yang merupakan bintang Boston Celtics berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak poin terbanyak di gelaran pertandingan NBA All Star dengan 55 poin.

Torehan poin yang dia ciptakan tersebut menjadikan dirinya sebagai pemain NBA pertama yang menorehkan sejarah pencetak poin terbanyak dalam satu pertandingan NBA All Star.

Tak hanya itu, Jayson Tatum bahkan mencetak 27 poin sendiri di kuarter ketiga dengan menciptakan tembakan tiga angka secara terus-menerus.

Baca Juga: Tak Tahu Kelemahan Guatemala, STY Fokus Perbaiki Kekurangan Timnas

Dari total 55 poin yang dicetak oleh Tatum di pertandingan tersebut, 30 poin lainnya dicetak oleh pemain Boston Celtics iut lewat tembakan tiga angka.

Berdasarkan statistik dari laman resmi NBA, Tatum menjadi pemain paling banyak yang melakukan percobaan tembakan tiga angka, sekaligus menjadi pemain paling banyak yang berhasil dikonversi menjadi poin.

Pertandingan jeda musim NBA yang bertajuk NBA All Star itu dimulai dengan santai di gim pertama, namun, sang kapten tim NBA All Star Wilayah Timur, Giannis Antetokounmpo bermain hanya sebentar.

Giannis hanya bermain selama 20 detik di petandingan awal gim pertama lantaran mengalami cedera di pergelangan tangan. Namun, Giannis sempat mencetak dua poin sebelum keluar lapangan.

Kedua tim sempat menghasilkan poin sama yakni 46-46 di gim pertama, sebelum akhirnya tim Giannis menutup kuarter gim kedua dengan keunggulan 99-92 dari Tim LeBron.

Baca Juga: Bangun Sepak Bola Nasional, Erick Thohir Minta Bantuan Pemerintah

Memasuki kuarter ketiga, kedua tim mempertontonkan pertandingan aduk tembakan tiga angka. Di gim ketiga inilah Jayson Tatum langsung bersinar dengan tembakan tiga angkanya.

Alhasil, Jayson Tatum menutup kuarter ketiga dengan tembakan tiga poin dan membuat Tim Giannis kembali unggul 158-141 dari tim LeBron.

Di kuater keempat, format pertandingan NBA All Star sedikit mengalami perubahan. Yang sebelumnya bermain selama 12 menit, namun di kuarter keempat kedua tim harus berlomba-lomba mencetak 182 poin lebih dulu tanpa batas waktu.

Di gim terakhir ini, Jayson Tatum kembali mempertontonkan pertandingan yang menarik dengan variasi tembakan tiga angka, dunk, dan lay-up berkelas All Star.

Hingga akhirnya, Tim Giannis berhasil menutup kuarter keempat dengan keunggulan 184-175 dari Tim LeBron.

Editor


Komentar
Banner
Banner