Mini Turnamen Internasional U-20

Tak Tahu Kelemahan Guatemala, STY Fokus Perbaiki Kekurangan Timnas

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengaku buta akan kekuatan timnas Guatemala yang akan dihadapi oleh skuat Garuda Nusantara di mini turnamen

Featured-Image
Shin Tae-yong memimpin latihan timnas U-20 jelang laga melawa Guatemala (Foto: apahabar.com/ Raffi)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengaku buta akan kekuatan timnas Guatemala yang akan dihadapi oleh skuat Garuda Nusantara di gelaran mini turnamen internasional.

Pasalnya, Shin mengaku, dirinya tak memiliki banyak waktu untuk memantau kekuatan Guatemala jelang pertandingan yang akan digelar esok hari, Selasa (21/2).

“Jujur tidak ada waktu banyak untuk mempersiapkan lawan Guatemala seperti apa,” kata Shin Tae-yong seusai memimpin latihan Timnas U-20 di lapangan A Senayan, Jakarta, Senin (20/2).

Kendati tak mengetahui kekuatan lawan, Shin pun menegaskan dirinya tengah fokus untuk mempersiapkan tim besutannya untuk mengahadapi pertandingan esok.

Baca Juga: Bangun Sepak Bola Nasional, Erick Thohir Minta Bantuan Pemerintah

Di samping itu, Shin juga mengatakan dirinya tengah membenahi permasalahan yang sering dilakukan oleh para pemainnya di turnamen mini internasional tersebut.

Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan, akan meminta para pemainnya untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan, terutama terkait dengan penyelesaian akhir yang menjadi sorotan tim besutan Shin Tae-yong.

“Tapi kita fokus ke diri kita sendiri agar kitab isa mengurangi kesalahan-kesalahan kita seperti finishing sehingga bisa jadi pertandingan yang baik. itu yang saya terus tegaskan kepada pemain,” tuturnya.

Penyelesaian akhir Timnas U-20 di bawah komando Shin Tae-yong memang tengah menjadi sorotan. Terlebih, para anak asuh Shin kerap membuang-buang peluang.

Baca Juga: PSSI Ingin Berantas Mafia Bola, STY Dukung 100 Persen!

“Memang harusnya diperbaiki [finishing dan operan]. Jadi di luar itu memang tempo dan performa pertandingan semakin baik,” ujar STY.

“Itu pun semua ada usaha dari pemain semua, dan memang kita harus fokus memperbaiki finishing dan passing [operan],” sambungnya.

Kendati demikian, Shin pun enggan terlalu banyak mengeluh, dirinya pun menegaskan akan mempersiapkan tim besutannya dengan semaksimal mungkin.

“Guatemala sudah dua kali menang, tapi saya akan mempersiapkan dengan baik agar bisa mendapatkan kemenangan,” pungkas STY.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-20 kembali akan menjalani laga terakhir di mini turnamen internasional U-20 yang akan menghadapi timnas Guatemala U-20.

Pertandingan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta itu akan di pertandingankan pada Selasa (21/2) pukul 19.30 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner