Sepak bola nasional

PSSI Ingin Berantas Mafia Bola, STY Dukung 100 Persen!

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong mendukung seratus persen wacana PSSI untuk memberantas mafia sepak bola di Tanah Air

Featured-Image
Shin Tae-yong dukung 100 persen langkah PSSI berantas mafia sepak bola (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong mendukung seratus persen wacana PSSI untuk memberantas mafia sepak bola di Tanah Air.

Pasalnya, menurut pelatih asal Korea Selatan itu, mafia sepak bola tersebut sudah menjadi masalah dalam perkembangan sepak bola di Indonesia.

Terkait hal tersebut, Shin pun mendukung langkah federasi sepak bola Indonesia untuk memberantas mafia sepak bola agar perkembangan sepak bola Tanah Air dapat lebih baik ke depannya.

“Saya seratus persen setuju dan sepakat [berantas mafia sepak bola] untuk perkembangan sepak bola [Indonesia],” kata Shin seusai latihan Timnas U-20 di Lapangan A Senayan, Jakarta, Senin (19/2).

“Memang masalah seperti itu yang jadi kendala sampai saat ini untuk perkembangan sepakbola Indonesia,” sambungnya.

Baca Juga: Son Heung-min Jadi Korban Rasisme, Tottenham: Tindak Tegas!

Lebih lanjut, Shin pun meyakini keinginan induk sepak bola Tanah Air untuk memberantas mafia sepak bola akan dijalankan oleh PSSI di bawah kepeimpinan Erick Thohir.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga yakin jika pemberantasan mafia sepak bola itu ditegakkan di Indonesia, maka perkembangan sepak bola Tanah Air akan lebih baik lagi di masa depan.

“Jika Pak Ketum [Erick Thohir] memutuskan seperti itu, saya yakin pastinya sepak bola akan lebih baik,” jelas Shin.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan bahwa di bawah komandonya, PSSI akan menggalakan kembali pemberantasan mafia sepak bola.

Baca Juga: Terbukti Melakukan Perkosaan, Italia Keluarkan Surat Penangkapan untuk Robinho

Tak hanya itu, Erick Thohir bahkan mengatakan PSSI bersama dengan FIFA bersepakat untuk menjatuhkan sanksi berat bagi para mafia sepak bola tersebut.

“Sudah waktunya kita vonis kartu merah untuk para mafia bola. Sepak bola kita sulit berkembang selama mafia pengatur skor belum kita tendang,” ujar Erick Thohir beberapa waktu lalu.

“Tapi kalau perlu, seumur hidup di-blacklist dari sepakbola, biar jera. Posisi saya tegas, tumpas mafia pengatur skor sampai tuntas,” tegas Erick.

Editor


Komentar
Banner
Banner