French Open 2023

Cuma Butuh 25 Menit, Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final French Open 2023

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke perempat final French Open 2023, Kamis (26/10).

Featured-Image
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. foto: PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke perempat final French Open 2023, Kamis (26/10).

Keberhasilan itu usai menyingkirkan pasangan Denmark Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard dua gim langsung, 21-12, 21-12 dengan hanya butuh 25 menit.

Pada pertandingan yang berlangsung di Glaz Arena, Fajar/Rian memang tampil cukup dominan di atas lapangan. Bahkan, mereka berhasil unggul 11-5 di interval pertama.

Selepas itu, pasangan nomor 2 dunia ini terus menekan lawannya lewat smash-smash yang dilakukan kedua pebulutangkis Merah Putih itu. 

Baca Juga: Sesuai Strategi, Anthony Ginting Melaju ke 16 Besar French Open 2023

Hasilnya, Fajar/Rian berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-12. 

Di gim kedua, Lundgaard/Vestergaard sempat memberikan perlawanan di awal permainan. Setelah kedudukan 2-2, Fajar/Rian tancap gas hingga menutup interval gim kedua dengan 11-3.

Setelah itu, Lundgaard/Vestergaard kerap membuat kesalahan sendiri dan tak mampu membendung serangan Fajar/Rian. Hasilnya, juara All England 2023 ini berhasil menutup gim kedua dengan 21-12.

Baca Juga: 8 Wakil Indonesia di Babak 32 Besar French Open 2023

Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke perempat final French Open 2023.

"Hari ini kami ingin langsung in, ingin langsung menekan dan alhamdulillah permainan kami cukup baik. Dari sisi serangan, saya juga merasa lebih ok dari pertandingan pertama," ucap Fajar.

Di laga berikutnya, Fajar/Rian akan menghadapi penenang antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dengan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand).

Meski begitu, Fajar/Rian tak ingin memikirkan siapa lawannya nanti. Mereka hanya ingin istirahata dan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya.

"Setelah ini kami akan recovery dulu sembari menyiapkan laga besok. Pastinya tidak akan mudah jadi semoga kami bisa menampilkan yang terbaik seperti hari ini," ucap Rian.

Editor


Komentar
Banner
Banner