liga 1

Comeback 3-2 dari Persis Solo, PSM Makassar Kokoh di Puncak Klasemen

PSM Makassar memantapkan diri mereka di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2022/2023 usai meraih tiga poin atas Persis Solo di pekan ke-28

Featured-Image
PSM Makassar meraih kemenangan 3-2 dari Persis Solo (Foto: Twitter @PSM_Makassar)

bakabar.com, JAKARTA –PSM Makassar memantapkan diri mereka di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2022/2023 usai meraih tiga poin atas Persis Solo di pekan ke-28 .

Menghadapi Persis di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Minggu (5/3), tim berjuluk Juku Eja itu kian kokoh dipuncak klasemen dengan kemenangan 3-2 dari Laskar Sambernyawa.

Atas hasil kemenangan tersebut, tim besutan Bernardo Tavares itu kini mengoleksi perolah 62 poin, dan kian menjauhi rival terdekat mereka Persib Bandung dengan selisih 10 poin.

Sementara itu, kekalahan yang diraih oleh Laskar Sambernyawa tak mengubah posisi mereka di urutan ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 33 poin dari 28 pertandingan.

Baca Juga: Bos PSM Makassar Desak PSSI Percepat Penggunaan VAR

Bermain di hadapan pendukung sendiri, PSM ternyata harus kebobolan lebih dulu dari tim tamu di menit ke-33 lewat Ryo Matsumura.

Tertinggal 1-0 dari tim tamu, PSM sejatinya sempat menyamakan kedudukan lewat sundulan Everton Nascimento, namun gol tersebut terpaksa dibatalkan oleh wasit karena sudah dalam posisi offside.

Tak ada tambahan gol yang tercipta di babak pertama hingga wasit meniup peluit. Skor 1-0 untuk keunggulan Persis Solo bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Juku Eja berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-62 lewat tendangan keras Yakob Sayuri yang tak mampu dibendung oleh kiper Persis Solo.

Empat menit berselang, nyatanya Laskar Sambernyawa berhasil kembali unggul 2-1 dari PSM lewat gol yang diciptakan oleh Fernando Rodriguez.

Baca Juga: Bertemu Menpora, Pratama Arhan Ingin Perkuat Timnas U-22 di SEA Games

Kembali tertinggal dari tim tamu, pasukan Bernardo Tavares kembali meningkatkan intensitas serangan mereka ke gawang Persis Solo.

Alhasil, di menit ke-69, Juku Eja kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 usai Wilijan Pluim memanfaatkan umpan silang dari Yance Sayuri untuk membobol gawang Laskar Sambernyawa.

Delapan menit berselang, giliran tim tuan rumah yang mampu membalikkan keadaan dengan skor 3-2. Lewat umpan silang Ramadhan Sananta, Everton Nasimento berhasil menggetarkan gawang Gianluca Pandeynuwu.

Di sisa waktu babak kedua yang ada, baik PSM dan Persis keduanya terus bermain saling menyerang untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-2 untuk keunggulan PSM Makassar dari Persis Solo mampu dipertahankan oleh tim tuan rumah.

Editor


Komentar
Banner
Banner