Suku Cadang Chery

Chery Mulai Pasok Ratusan Suku Cadang Omoda 5 ke Indonesia

PT Chery Sales Indonesia (CSI) mulai melakukan proses pengiriman suku cadang tahap pertama untuk Omoda 5 dari China ke Tanah Air.

Featured-Image
Chery mulai melakukan proses pengiriman suku cadang tahap pertama untuk Omoda 5. Foto: dok. CSI

bakabar.com, JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mulai melakukan proses pengiriman suku cadang tahap pertama untuk Omoda 5 dari China ke Tanah Air.

Lebih dari 800 items suku cadang Omoda 5, termasuk untuk pemeliharaan, part elektrik, dan body parts, dikirim ke gudang Chery di Cikarang, Jawa Barat.

Nantinya, CSI akan mendistribusikan suku cadang kepada dealer Chery yang sudah beroperasi di beberapa kota besar di Indonesia.

"Setelah membuka pre-booking Omoda 5 di IIMS 2023, selanjutnya adalah memastikan ketersediaan suku cadangnya dengan pengiriman dari pabrik Chery di China ke gudang kami di Cikarang," kata President CSI, Shawn Xu dalam keterangannya, Sabtu (4/3).

Baca Juga: Chery Omoda 5 Bikin Luna Maya Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Lebih jauh ia mengatakan distribusi suku cadang tersebut juga untuk menjawab kekhawatiran konsumen akan ketersediaan suku cadang mobil Chery.

"Jumlah pengiriman tahap pertama akan dapat memenuhi permintaan sebanyak 1.000 unit. Ketersediaan suku cadang akan selalu dipastikan sesuai dengan kebutuhan, seiring dengan kenaikan jumlah penjualan Omoda 5," jelasnya.

Selain ketersediaan suku cadang, CSI juga telah menyiapkan sistem distribusi yang dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia dengan dukungan beberapa mitra bisnis, khususnya diler.

“Kami ingin menepati jadwal pengiriman unit Omoda 5. Untuk 300 unit pertama akan dikirimkan pada April 2023 dan selanjutnya akan dikirimkan Mei 2023," ungkap Shawn.

Baca Juga: Ketika Pembalap Indonesia Terpukau dengan Performa Chery Omoda 5

Tidak hanya suku cadang Omoda 5, CSI juga sudah mendistribusikan ke diler-diler Chery sebanyak 900 items suku cadang untuk Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Dengan jumlah suku cadang ini, CSI berharap dapat memenuhi 98% permintaan dengan tingkat backorder yang sangat minim.

Pihak Chery memastikan ketersediaan suku cadang yang ditawarkan kepada konsumen Indonesia akan selalu menjadi salah satu perhatian utama CSI, seiring dengan penambahan penjualan unit.

Editor
Komentar
Banner
Banner