OTOMOTIF

Charged Indonesia Luncurkan 3 Skutik Listrik dengan Harga Terjangkau

Charged Indonesia, scale up manufaktur motor listrik dan partner lokal Vmoto Soco Group meluncurkan 3 motor listrik yang terjangkau.

Featured-Image
Charged Indonesia meluncurkan 3 motor listrik untuk pasar Indonesia. (Foto: apahabar.com/Awan)

bakabar.com, JAKARTA - Charged Indonesia, scale up manufaktur motor listrik dan partner lokal Vmoto Soco Group meluncurkan 3 motor listrik dengan harga terjangkau.

Charged Indonesia merakit motor tersebut di daerah Cikupa, Tangerang, dengan menggunakan nama nama dalam negri atau lokal, seperti Anoa, Rimau and Maleo.

Stephanus Widi, Chief Commercial Officer Charged Indonesia, mengatakan, ketiga motor ini hadir untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik dan berkontribusi terhadap kualitas udara serta lingkungan di Indonesia.

"Charged Indonesia mengagumi kekayaan dan pesona fauna khas Indonesia seperti Anoa,Rimau and Maleo. Sayangnya keberadaan mereka terancam punah. Alasan ini yang membuat kami menamai tiga kendaraan pertama kami menggunakan nama mereka" kata Widi saat menjelaskan kepada awak media, Senin (24/10).

Baca Juga: Penasaran dengan Motor Listrik Alva One, Bisa Berkunjung ke Mall di Jakarta

"Kami tidak hanya ingin berkontribusi dalam memitigasi polusi udara dan suara, namun juga meningkatkan kesadaran dan dukungan masyarakat untuk melindungi fauna Indonesia yang terancam punah," tambahnya

Indonesia merupakan pasar pengguna sepeda motor terbesar ketiga di dunia. Vmoto sangat bangga bisa bekerjasama dengan Charged untuk membantu percepatan transisi motor listrik di Indonesia.

"Inilah mengapa kami sangat senang bisa melayani masyarakat Indonesia sekarang. Kami akan meluncurkan kendaraan dan teknologi baru berikutnya bersama Charged Indonesia dalam waktu dekat," ujar Adam Cui, COO Vmoto Soco Group.

Charged Anoa

Motor dirancang sebagai motor listrik heavy duty untuk komersial dengan kapasitas beban maksimum 150 kg tanpa penunggang. Ia memiliki volume maksimum 250 liter.

Motor ini dibakali dua baterai lithium yang mampu mencapai jarak tempuh 200 km dengan pola berkendara efisien.

Baca Juga: Tips Cara Aman Membonceng Anak saat Naik Motor

Bobot motor tanpa baterai adalah 135 kg dengan ground clearance 145 mm dan kecepatan maksimum 90 km / jam.

Fiturnya antara lain bracket di bagian depan, samping dan belakang untuk instalasi bagasi membuat Charged Anoa sangat cocok untuk logistik, bisnis dan komersial.

Charged Rimau

Motor listrik sporty yang dinamis dan dilengkapi berbagai fitur premium. Charged Rimau merupakan motor yang dikhususkan untuk konsumen dan menawarkan performa bertenaga, kecepatan, tempat duduk luas serta area pijakan kaki yang lega untuk pengendara maupun penumpang.

Charged Rimau menggunakan dua baterai lithium yang mampu mencapai jarak tempuh 200 km dengan pola berkendara efisien. Kecepatan maksimum yang mampu dicapai Charged Rimau adalah 95 km / jam. Bobot bersih motor berada di angka 135 kg dengan ground clearance 145 mm.

Baca Juga: Mobil Pelat RF Pakai Strobo dan Rotator, Kompolnas: Itu Melanggar Aturan

Dari segi fitur keamanan, seperti tipe motor Charged lainnya, Charged Rimau telah dilengkapi combined braking system (CBS) dan sistem pintar terintegrasi, termasuk fitur anti pencurian dan tombol start/stop tanpa kunci.

Charged Maleo

Berbeda dengan dua jenis lainnnya,  menggunakan double batteries. Bobot bersih motor ini hanya 84 kg tanpa baterai dengan kapasitas beban maksimum 100 kg.

Charged Maleo memiliki kecepatan maksimum 70 km / jam dan jarak tempuh maksimum 125 km dengan pola berkendara efisien.

Untuk waktu pengisian daya baterai berkisar 5 jam dan tersedia fast charger opsional yang memungkinkan waktu pengisian daya baterai lebih singkat menjadi 3 jam dari 10% ke 100%. Pengisian daya dapat dilakukan langsung ke motor atau baterai bisa dikeluarkan dari motor.

Baca Juga: Mitsubishi Motors Siap Luncurkan XFC Concept, SUV Bertampang Futuristik

Ketiga motor listrik Charged Indonesia ini sekarang sudah tersedia untuk wilayah Jabodetabek dengan sistem berlangganan.

Saat ini periode langganan yang tersedia adalah 6, 9 dan 12 bulan dengan biaya berlangganan RP. 1,650 juta per bulan termasuk pajak.

Menariknya, pelanggan bisa menukar atau mengganti tipe motor listrik yang ingin digunakan sesuai kebutuhan.

Selain itu, pelanggannya juga dapat menikmati berbagai layanan seperti bantuan darurat di jalan dan servis gratis di e Shed Charged.

Editor


Komentar
Banner
Banner