Pemkab Tabalong

Cetak Skill Handal, Warga Barimbun Tabalong Dilatih Driver Sarana

Barimbun, Kecamatan Tanta, Tabalong merupakan salah satu desa ring 1 PT Adaro Indonesia.

Featured-Image
Desa Barimbung membuka pelatihan driver sarana bagi warganya agar mempunyai skill untuk bekerja. Foto - Kades Barimbun

bakabar.com,TANJUNG - Barimbun, Kecamatan Tanta, Tabalong adalah salah satu desa ring 1 PT Adaro Indonesia. Sebagai desa yang dilintasi jalan hauling Adaro, tentu banyak warganya yang berkesempatan bekerja di perusahaan sub kontraktor Adaro maupun mitra kerja lainnya.

Saat ini persaingan mendapat pekerjaan tidak lagi hanya mengandalkan wilayah berdekatan dengan operasional perusahaan, melainkan harus mempunyai skill atau keahlian. Untuk menciptakan sumber daya manusia yang mempunyai skill, Pemdes Barimbun membuat pelatihan driver sarana.

"Pelatihan ini diutamakan bagi masyarakat kami dari keluarga kurang mampu atau terdaftar di SK Kemiskinan Desa Barimbun," kata Kepala Desa Barimbun, Arie Kurniawan, Selasa  (10/10) sore.

Arie mengatakan pendaftaran dan seleksi berkas dibuka dari 16 sampai 31 Oktober 2023. Persyaratannya: Berjenis kelamin laki-laki, Fotocopy KTP, Fotocopy KK, Fotocopy Ijazah terakhir, dan berusia 18 sampai 25 tahun.

"Bagi yang berminat bisa mengantar berkas dan mengisi formulir pendaftaran di Kantor Desa Barimbun. Pelatihan nantinya digelar selama 10 hari dengan peserta terbatas 20 orang," terang Arie.

Kegiatan ini merupakan program peningkatan sumber daya manusia bersumber dari APBDes Barimbun TA 2023.

"Diharapkan pelatihan seperti ini mampu membuat warga Barimbun bersaing untuk mendapatkan pekerjaan, khususnya di perusahaan pertambangan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner