Setahun Air Ev

Catatan Manis Wuling Air ev yang Sudah Terjual hampir 10 Ribu Unit

Wuling Air ev sukses terjual hampir 10.000 unit hanya dalam satu tahun kehadirannya di Indonesia.

Featured-Image
Wuling air ev terjual hampir 10.000 unit hanya dalam satu tahun. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - Wuling Air ev sukses terjual hampir 10.000 unit hanya dalam satu tahun kehadirannya di Indonesia. Sepanjang perjalanannya, Wuling Air ev banyak digunakan oleh pemerintah di antaranya saat G20 dan KTT ASEAN.

Mengutip data internal Wuling pada Jumat (21/7), penjualan wholesales (pabrik ke diler) tercatat sebanyak 9.707 unit Wuling Air ev terjual sejak diluncurkan pada Agustus 2022 hingga Juni 2023.

Wuling Air ev yang berdimensi mungil itu sudah memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan dan mendapatkan program insentif dari pemerintah.

Berbicara spesifikasi, mobil mungil itu memiliki dimensi panjang 2.974 milimeter, lebar 1.505 milimeter, dan tinggi 1.631 milimeter.

Baca Juga: Wuling Ajak Konsumen dan Komunitas Rayakan 1 Tahun Kehadiran Air ev

Meski berukuran kecil, mobil listrik milik Wuling itu membenamkan berbagai teknologi dan fitur terkini yang menjadi alasan konsumen melirik kendaraan tersebut.

Sederet fitur yang tersaji dalam mobil listrik itu di antaranya adalah Wuling Indonesia Command (Wind) yang dapat dijalankan atau diperintah dengan perintah suara, termasuk mendukung bahasa Indonesia.

Selain WIND, Air ev juga sudah dibekali fitur Internet of Vehicle (IoV) yang memberikan kemudahan kepada konsumen dalam mengendalikan kendaraan hanya melalui ponsel dengan bantuan dari aplikasi Wuling Remote Control App.

Tidak ketinggalan fitur EPS (electric power steering) sebagai standar, yang membuat setir yang didesain simpel mudah dikendalikan.

Baca Juga: 6 Tahun Wuling Ramaikan Otomotif Indonesia, Air ev Jadi Primadona

Hal itu juga terintegrasi dengan tombol multifungsi pada setir yang dapat mengatur sistem audio dan menu.

Soal keselamatan juga tidak main-main, yang mana Wuling Air ev sudah memiliki sistem Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD).

Bukan itu saja, ada juga sistem pemantauan tekanan ban melalui fitur TPMS dan radar untuk mundur, serta dua pengait kursi keselamatan anak ISOFIX.

Baca Juga: Wuling Buka Diler di Lenteng Agung, Sediakan Penjualan hingga Spare Part

Wuling Air ev juga sudah dibekali dengan baterai lithium iron phosphate (LFP) yang mampu menempuh jarak 200 hingga 300 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Pada motor listriknya menghasilkan torsi maksimal 110 Nm dengan tenaga 40 HP/30 kW. Keempat ban dari mobil itu memiliki ukuran 145/70 dengan pelek berdiameter 12 inci.

Wuling Air ev hadir dalam dua varian yakni tipe Standard Range dibanderol dengan harga Rp243 juta (dapat insentif Rp21 jutaan), sementara Longe Range seharga Rp299,5 juta (dapat insentif Rp26 jutaan).

Editor
Komentar
Banner
Banner