HUT Ke-6 Wuling

6 Tahun Wuling Ramaikan Otomotif Indonesia, Air ev Jadi Primadona

Wuling terus mewujudkan komitmennya dengan menghadirkan beragam inovasi seiring perjalanan mereka yang sudah 6 tahun ramaikan pasar otomotif Indonesia.

Featured-Image
Wuling Air ev menjadi salah satu mobil listrik yang mendapatkan insentif dari pemerintah. Foto: apahabar.com/Bambang

bakabar.com, JAKARTA - Wuling Motors terus mewujudkan komitmennya dengan menghadirkan beragam inovasi seiring perjalanan mereka yang sudah genap berusia 6 tahun meramaikan pasar otomotif Indonesia.

Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan bahwa inovasi telah menjadi pilar utama perusahaannya dalam menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Di usia yang bertambah ini, kami akan terus hadir dengan inovasi tanpa akhir untuk menghadirkan solusi mobilitas yang modern bagi masyarakat untuj menuju kehidupan yang lebih baik," ucap Dian melalui keterangan persnya, Jumat (14/7).

Baca Juga: Punya Peran dalam Tren Kendaraan Listrik, Wuling Dukung Penuh IMX 2023

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa selama enam tahun berkiprah di pasar otomotif Tanah Air, Wuling telah membawa warna baru di industri otomotif Indonesia yang kini sedang dalam masa transisi ke elektrifikasi.

"Kami telah membuktikan eksistensi melalui ragam lini produk yang memberikan pengalaman berkendara inovatif bagi lebih dari 112 ribu konsumen, serta memperluas jaringan diler hingga 150 outlet," imbuhnya.

Dalam perjalanan awal Wuling masuk ke pasar Indonesia, produsen otomotif asal China itu mengawalinya pada 2017 dengan melakukan peresmian pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Selanjutnya, disusul dengan rangkaian peluncuran produk andalan Wuling, mulai dari seri Confero, seri Cortez, seri Formo, seri Almaz, hingga mobil listrik Air ev.

Baca Juga: Wuling Buka Diler di Lenteng Agung, Sediakan Penjualan hingga Spare Part

Kemudian di tahun 2022, pabrikan berlogo lima berlian itu merilis dua lini kendaraan yang lebih ramah lingkungan, yakni Air ev dan Almaz Hybrid.

Hal itu dilakukan sebagai langkah konkret dalam mewujudkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan, serta mendukung terciptanya ekosistem elektrifikasi di Indonesia.

Setahun berjalan, Air ev mendapatkan respons yang cukup luar biasa. Hal tersebut terlihat dari angka penjualan yang hampir 10 ribu unit  sejak peluncurannya hingga saat ini.

Mobil listrik berukuran mungil ini juga dipercaya untuk menjadi kendaraan Official Car Partner dalam KTT G20 2022 dan KTT ASEAN 2023 yang berlangsung di Labuan Bajo.

Baca Juga: Harga Rp200 Jutaan dan Fitur Jadi Keunggulan Wuling Alvez Mengusik Lawannya

Berbicara inovasi dan teknologi, pabrikan mobil ini juga tidak main-main. Hal itu dibuktikan pada New Cortez, seri Almaz, dan Air ev, yang dijejali dengan fitur mumpuni.

Model-model itu telah memiliki fitur perintah suara canggih berbahasa Indonesia pertama, yaitu Wuling Indonesian Command (WIND), dan Wuling Remote Control App.

Dengan teknologi tersebut, memungkinan penggunanya untuk mengoperasikan beragam fitur kendaraan dari jarak jauh melalui aplikasi MyWuling+.

Selain itu, teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang merupakan fitur keselamatan modern pun telah tersemat pada Almaz RS dan Almaz Hybrid.

Baca Juga: Wuling Binggo Tebar Pesona di PEVS 2023, Begini Wujudnya

Selain berinovasi pada pengembangan produk, Wuling juga terus menjaga kepuasan pelanggan melalui layanan purna jual.

Pelanggan yang mengalami kendala di perjalanan, pabrikan asal China ini menyiapkan layanan Emergency Road Assistance dan Wuling Mobile Service.

Berkat sederet inovasi dan layanan maksimal yang dihadirkan, hingga 2023 ini Wuling telah menorehkan total 31 penghargan bergengsi hanya dalam kurun waktu yang singkat.

Editor
Komentar
Banner
Banner