Debat Capres

Catat! Debat Ketiga Capres Digelar di Istora Senayan

KPU mengumumkan Istora Senayan sebagai tempat penyelenggaran debat ketiga calon presiden (capres) yang akan digelar Minggu (7/1) mendatang.

Featured-Image
Tiga calon presiden yang akan menjalani debat ketiga pada 7 Januari 2023 di Gedung KPU, Jakarta. Foto: Istimewa.

bakabar.com, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan Istora Senayan sebagai tempat penyelenggaran debat ketiga calon presiden (capres) yang akan digelar Minggu (7/1) mendatang.

“Jadi, untuk debat ketiga itu akan dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2023 bertempat di Istora Senayan,” beber anggota KPU August Mellaz di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (3/1), dilansir Antara.

Terkait dengan tema debat, dia menyebutkan ada pengembangan dari empat tema menjadi enam tema sebab ada beberapa tema sebelumnya yang mendapatkan perluasan.

Keenam tema tersebut meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Baca Juga: Tinjau Gudang Logistik di Cianjur, Ketua KPU Pastikan Sesuai Standar

"Kemarin 'kan posisinya 4 tema, nah, pertahanan dan keamanan tetap jadi tema tersendiri, kemudian hubungan internasional kami expand dengan globalisasi, lalu geopolitik sebagai isu tersendiri itu kami expand dengan politik luar negeri," jelasnya.

Untuk format debat, kata dia, tidak mengubah dari format debat capres sebelumnya.

Oleh karena itu, segmen pertama debat akan dibuka dengan penyampaian visi, misi, dan program kerja yang dimulai lebih dahulu oleh capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan ditutup dengan penyampaian pernyataan kesimpulan oleh masing-masing capres pada segmen keenam.

Baca Juga: Jadwal dan Tema Debat Ketiga Capres 2024 Bahas Pertahanan hingga Geopolitik

"Perubahan itu akan terjadi karena venue saja. Lokasinya akan berbeda, tetapi sedapat mungkin layout dan sebagainya tidak mengalami perubahan jika dibandingkan dengan debat kedua di JCC (Jakarta Convention Center)," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga akan tetap menyediakan podium pada debat kedua capres tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner