SEA Games 2023

Cairr.. Ratusan Miliar untuk Bonus Atlet Sea Games 2023

Pemerintah menggelontorkan anggaran kurang lebih Rp275 miliar untuk atlet peraih medali Sea Games 2023 Kamboja.

Featured-Image
Timnas Indonesia U-22 mendapatkan bonus atas capaiannya keluar sebagai juara Sea Games 2023. Foto: PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Pemerintah menggelontorkan anggaran senilai Rp275 miliar sebagai bonus atlet peraih medali di Sea Games 2023 Kamboja.

Sebelumnya, untuk gelaran Sea Games tahun ini, total pemerintah memberi alokasi anggaran sebesar Rp852,2 miliar. Rinciannya dari Rp522 miliar untuk pembinaan atlet-atlet sebelum berlaga di multi-event internasional, dan Rp55,2 miliar untuk bantuan pengiriman kontingen menuju Kamboja.

Kemudian, Rp275 miliar merupakan pemberian bonus bagi peraih medali seperti atlet, pelatih, hingga asisten pelatih. Semua anggaran tersebut berasal dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Baca Juga: Program Kepelatihan Usia Dini Jadi Kunci Kesuksesan Timnas Indonesia U-22

"Saya pastikan, APBN #UangKita akan terus hadir untuk mendukung sektor olahraga Indonesia," tulis Menteri Keuangan Sri Mulyani di akun Instagram resminya, seperti dilihat bakabar.com Rabu malam (17/5). 

Sri Mulyani mengucapkan selamatnya kepada Timnas Sepakbola Indonesia U-22 yang berhasil medali emas.

Keberhasilan Garuda Muda, sebutan timnas U-22, melibas Thailand membuat Indonesia mengakhiri puasa medali emas Sea Games selama 32 tahun terakhir.

Baca Juga: Timnas U-22 Final SEA Games 2023, Indra Sjafri: Taktik Kami Membunuh Vietnam!

Tak lupa, Sri Mulyani juga mengucapkan selamat kepada para atlet lain yang telah berhasil menyabet medali perunggu hingga emas.

“Saya ucapkan selamat dan rasa hormat setinggi-tingginya bagi seluruh kontingen yang telah mengharumkan nama bangsa. Total 87 medali emas, 80 medali perak, dan 109 medali perunggu berhasil dibawa pulang. Luar biasa,” ucapnya.

Beberapa cabang olahraga juga menorehkan catatan yang luar biasa, salah satunya cabang voli. Tim voli putra pada Sea Games 2023 telah mencatatkan hattrick emas pada 3 Sea Games secara berturut-turut.

Basket putri juga demikian, telah berhasil mendulang medali emas untuk pertama kalinya dalam event tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner