Pemkab HSS

Bupati Achmad Fikry Apresiasi Semangat Para Petani Semangka di Daha Utara

Bupati Achmad Fikry mengapresiasi kerja keras Kelompok Tani Palawija Makmur yang telah mengelola kebun semangka seluas 17 hektar di Desa Paramaian Daha Utara.

Featured-Image
Bupati Achmad Fikry beserta jajaran Pemkab HSS panen semangka. Foto: Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengapresiasi kerja keras Kelompok Tani Palawija Makmur yang telah mengelola kebun semangka seluas 17 hektare di Desa Paramaian Daha Utara.

"Kami sangat mengapresiasi kerja keras Kelompok Tani Palawija Makmur yang memiliki semangat tinggi serta selalu berikhtiar, hingga pada akhirnya kita bisa melihat hasilnya yang sangat luar biasa," kata Bupati Achmad Fikry. 

Bupati Achmad Fikry juga berbincang langsung dengan para petani tentang apa saja yang harus dilakukan pemerintah daerah dalam mendukung usaha para kelompok tani. 

"Tentu dengan semangat yang tinggi meskipun musim dan cuaca tidak menentu, pada akhirnya usaha kita berbuah manis. Kita berharap ini bisa menjadi contoh dan motivasi bagi para petani lainnya," ucapnya.

Bupati Achmad Fikry berpesan kepada seluruh petani untuk tidak menyerah dengan kondisi alam, serta terus berinovasi dalam menjalankan roda pertanian di Kabupaten HSS.

Kepala Dinas Pertanian HSS Muhammad Noor menjelaskan bahwa Kelompok Tani Palawija Makmur yang diketuai oleh Khalidi selalu berinovasi dalam usaha pertaniannya.

"Keberhasilan panen semangka kali ini juga tidak terlepas dari inovasi pembuatan tanggul keliling dengan tata kelola air yang bagus," terang Muhammad Noor.

Dengan demikian, petani tidak lagi bergantung dengan kondisi alam dan bisa selalu membudidayakan semangka setiap waktu. 

"Semoga hal itu bisa menjadi contoh bagi kelompok tani lain khususnya yang juga bercocok tanam semangka," ujarnya berharap.

Editor
Komentar
Banner
Banner