Pemkab Kapuas

Bupati Ben Brahim Buka Muskab PMI Kapuas

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas, Kalteng menggelar musyawarah kabupaten (Muskab) tahun 2023, Sabtu (18/3).

Featured-Image
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat membuka muskab Palang Merah Indonesia (PMI) Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas, Kalteng menggelar musyawarah kabupaten (muskab) 2023, Sabtu (18/3).

Muskab PMI yang berlangsung di aula rumah jabatan Bupati Kapuas Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Acara pembukaan muskab juga dihadiri Ketua PMI Kapuas Ary Egahni periode 2017-2022, Wakil Ketua PMI Kalteng Siti Nafsiah dan Sekretaris Suprayitno.

Bupati Ben Brahim dalam sambutannya mengatakan, organisasi PMI selama ini bekerja tanpa lelah dan mengabdi dengan tulus.

"Ini benar-benar organisasi kemanusiaan dan organisasi penyelamat nyawa. Karena kalau sudah urusan tidak ada darah, selesailah sudah," kata Bupati Ben Brahim.

Bupati Ben Brahim pun berharap siapa pun nantinya ketua PMI yang terpilih dalam muskab ini dapat membawa organisasi palang merah Kapuas lebih maju lagi.

"Saya pun beserta ibu Ary akan tetap selalu mendukung siapa pun nantinya yang terpilih dalam muskab ini," ujar Bupati Ben Brahim.

Sementara itu Sekretaris PMI Kalteng Suprayitno, mengatakan PMI merupakan organisasi yang netral dan independen.

Dalam melaksanakan kegiatannya, PMI juga berdasarkan azas-azas yang tertuang dalam prinsif-prinsif dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional.

"Khusus dalam muskab pemilihan pengurus PMI Kapuas ini, diharapkan dapat memilih orang-orang yang bersedia untuk bekerja bersama untuk mengabdikan diri secara sukarela," pungkas Suprayitno.

Editor


Komentar
Banner
Banner