Lipsus Harjad Ke-72 Kabupaten HSS

Bupati Achmad Fikry Buka Expo Harjad Ke-72 Kabupaten HSS

Ribuan masyarakat antusias memadati lokasi, pasalnya hampir dua tahun kegiatan rutin tersebut tidak diadakan lantaran pandemi Covid-19.

Featured-Image
Bupati Achmad Fikry dan Sekda Muhammad Noor meninjau HSS Expo 2022. Foto: Prokopim HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Expo rangkaian peringatan hari jadi (Harjad) ke-72 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) resmi dibuka Bupati Achmad Fikry di kawasan Stadion 2 Desember Kandangan, Senin (5/12).

Ribuan masyarakat antusias memadati lokasi, pasalnya hampir dua tahun kegiatan rutin tersebut tidak diadakan lantaran pandemi Covid-19.

Pembukaan HSS Expo ditandai dengan pemotongan untai melati oleh Bupati Fikry bersama Ketua TP PKK HSS Isnaniah.

Kepala Dinas Perdagangan HSS, Sudiono menyampaikan bahwa expo diikuti sebanyak 126 peserta terdiri dari dinas, badan, instansi, swasta, BUMN/BUMD serta UMKM. Pelaksanaannya selama 7 hari dari tanggal 5-11 Desember.

"Tema Expo yang kita usung tahun ini adalah 'UMKM Semakin Mantap Berkat Gawian Manuntung, Barataan Himung', dimana setiap stand diwajibkan menyediakan pojok produk UMKM," ungkapnya. 

Terpisah, Bupati HSS Achmad Fikry menyampaikan bahwa pihaknya merasa terharu melihat warga yang begitu antusias datang ke HSS Expo.

"Kita berharap ini bisa menjadi media bagi pemerintah daerah untuk menunjukkan apa yang telah dilakukan untuk pembangunan di HSS selama setahun," katanya.

Bupati Fikry berpesan kepada semua baik aparat dan masyarakat bersama-sama bisa saling menjaga ketertiban dan keamanan selama Expo berlangsung.

Dengan demikian, event bisa benar-benar menjadi pestanya rakyat, sekaligus lebih mengenali produk-produk lokal daerah.

Editor


Komentar
Banner
Banner