Piala Dunia 2022

Bungkam Inggris 2-1, Prancis Melenggang ke Babak Semifinal

Timnas Prancis berhasil meraih kemenangan 2-1 atas timnas Inggris sekaligus menerukan perjuangan mereka ke babak semifinal Piala Dunia 2022 melawan Maroko

Featured-Image
Prancis melaju ke semifinal usai taklukan Inggris 2-1 (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA – Tim Nasional Prancis harus menyudahi langkah timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2022 usai menaklukan The Three Lions dengan skor tipis 2-1.

Kedua tim yang melakoni pertandingan terakhir di babak perempat final, bermain cukup sengit demi meraih satu tiket di babak semifinal Piala Dunia 2022.

Dengan hasil ini, Les Bleus berhasil meneruskan langkah mereka ke babak semifinal Piala Dunia 2022 dan akan menghadapi Maroko pada 15 Desember mendatang.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Selepas jeda turun minum, anak asuh Gareth Southgate langsung tancap gas dengan membuka peluang pertama mereka di babak kedua lewat tembakan Jude Bellingham.

Baca Juga: Jumpa Inggris, Prancis Unggul 1-0 di Babak Pertama

Menekan barisan pertahanan Les Bleus, Jude Bellingham yang menyambar bola muntah langsung melepaskan tendangan voli dengan kaki kirinya. Namun, sepakannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang Hugo Lloris.

The Three Lions yang mulai menemukan ritme permainannya berhasil mendapatkan hadiah penalti di menit ke-53, setelah Tchouanmeni menjatuhkan Bukayo Saka di kotak terlarang Prancis.

Harry Kane yang menjadi algojo penendang penalti tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang Hugo Lloris, Kane berhasil membuat Inggris menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Selepas gol penalti Harry Kane, The Three Lions kembali menggempur gawang Hugo Lloris. Namun, kiper Tottenham Hotspur itu masih mampu menjaga gawangnya dari kebobolan anak asuh Gareth Southgate.

Kylian Mbappe cs yang sempat unggul di babak pertama justru mengalami kesulitan menembus kokohnya barisan pertahanan timnas Inggris di babak kedua untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

Baca Juga: Singkirkan Portugal 1-0, Perjuangan Maroko Berlanjut di Babak Semifinal

The Three Lions hampir mencetak gol kedua mereka melalui sundulan Harry Maguire. Menerima umpan dari Jordan Henderson lewat tendangan bebas, bek Manchester United itu menanduk bola namun masih melebar tipis dari gawang Hugo Lloris.

Olivier Giroud berhasil membuat Prancis unggul kembali menjadi 2-1 lewat gol yang dijebloskan lewat sundulan kepalanya.

Menerima umpan Antonie Griezmann, pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Prancis itu berhasil menceploskan si kulit bundar dengan sundulannya yang membuat Pickford kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Inggris sejatinya sempat mendapatkan hadiah penalti kedua mereka di menit ke-84 usai wasit meninjau VAR.

Baca Juga: Dominik Livakovic dan Luka Modric, Pahlawan Baru dan Pemain Fantastis

alih-alih menyamakan kedudukan, Harry Kane yang kembali menjadi eksekutor tendangan penalti justru gagal menceploskan si kulit bundar ke gawang Hugo Lloris.

Memasuki waktu tambahan babak kedua, The Three Lions semakin intens meningkatkan serangan mereka ke gawang Hugo Lloris demi mengejar ketertinggalannya.

Namun usahan anak asuh Gareth Southgate untuk menyamakan kedudukan gagal usai wasit meniup peluit berakhirnya babak kedua untuk kemenangan 2-1 timnas Prancis.

Editor


Komentar
Banner
Banner