Liga Champions

Bungkam Benfica, Inter Jumpa AC Milan di Semifinal Liga Champions

Inter Milan bakal berhadapan dengan AC Milan di partai semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Benfica di babak perempat final.

Featured-Image
Inter Milan lolos ke semifinal Liga Champions setelah unggul agregat 5-3 dari Benfica (Foto: twitter @inter)

bakabar.com, JAKARTA –Inter Milan bakal berhadapan dengan AC Milan di partai semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Benfica di babak perempat final.

Menjamu Benfica di leg kedua di Giuseppe Meazza, Kamis (20/4) dini hari WIB, Benfica sejatinya mampu menahan Inter dengan skor 3-3, namun Nerazzurri unggul agregat 5-3.

Tim besutan Simone Inzaghi yang memang defisit dua gol di leg pertama berhasil memulai laga dengan baik. Nerazzurri hanya membutuhkan waktu 13 menit untuk membuat skor menjadi 1-0.

Berawal dari permainan apik antara Nicolo Barella dan Lautaro Martinez di daerah pertahnan Benfica, Barella lantas melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang di gawang Benfica.

Baca Juga: Singkirkan Bayern Munchen, Man City Tantang Real Madrid di Semifinal

Tak berselang lama, Inter Milan sejatinya sempat menggandakan keunggulan. Namun sayang, sundulan Martinez yang merobek gawang Benfica terpaksa dianulir oleh wasit.

Enggan berdiam diri, Benfica lantas berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-38 lewat sundulan Fredrik Aursnes memanfaatkan umpan silang dari Rafa Silva.

Gol Aursnes menjadi gol terakhir yang tercipta di 45 menit pertama, skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama usai

Memasuki babak kedua, Inter Milan langsung tancap gas mengempung permainan tim tuan rumah. Alhasil, di menit ke-65 Nerazzurri kembali unggul 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Lautaro Martinez.

Tim besutan Inzaghi yang semakin mendominasi permainan lantas kembali memperlebar jarak keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-79.

Kali ini giliran Joaquin Correa. Masuk sebagai pemain pengganti, Correa sukses melepaskan tembakan untuk merobek gawang Vlachodimos setelah menerima umpan dari Dimarco.

Baca Juga: Manchester United dan David De Gea Capai Kesepakatan Kontrak Baru

Tertinggal dengan agregat 5-1 dari Inter, Benfica lantas tak berpasrah diri. Di menit ke-86 Antonio Silva mampu memperkecil keunggulan Nerazzurri menjadi 3-2.

Memasuki masa injury time, The Eagles julukan Benfica berhasil menciptakan gol penyama kedudukan. memanfaatkan kemelut di depan gawang Inter, Petar Musa merubah skor menjadi imbang 3-3.

Gol Petar Musa sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta di laga ini dengan kedudukan imbang 3-3. Namun, Inter berhak lolos ke semifinal Liga Champions usai unggul agregat 5-3 dari Benfica.

Selanjutnya, Inter Milan akan berhadapan dengan rival sekota mereka AC Milan dengan duel yang bertajuk ‘Derby Della Madonnina’ di babak semifinal Liga Champions

Editor


Komentar
Banner
Banner