transfer pemain

Manchester United dan David De Gea Capai Kesepakatan Kontrak Baru

Manchester United dan penjaga gawang David de Gea dikabarkan hampir mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru. Kontrak De Gea sebelumnya akan habis musim ini.

Featured-Image
Manchester United dan David De Gea hampir mencapai kesepakatan kontrak baru. (Foto: Twitter @D_DeGea)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester United dan penjaga gawang David de Gea dikabarkan hampir mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru. Kontrak De Gea sebelumnya akan habis pada akhir musim ini.

Untuk meneruskan karirnya di Old Trafford, kiper Spanyol itu diminta oleh pihak klub untuk memangkas gaji pokok, tapi dengan bonus performa yang lebih besar.

MU kini tengah menyusun surat kontrak untuk ditandatangani oleh De Gea, setelah dirinya menyelesaikan sebagian persyaratan perpanjangan masa baktinya bersama The Red Devils.

De Gea merupakan kiper nomor satu pilihan Erik Ten Hag dan sudah menyelesaikan 47 penampilan musim ini di semua kompetisi, sejak pelatih asal Belanda itu resmi menjabat sebagai pelatih pada awal musim panas lalu.

Baca Juga: Chelsea Puasa Gelar, Thiago Silva Kritik Gaya Kepemilikan Todd Boehly

Penjaga gawang berusia 32 tahun itu pun telah tampil lebih dari 500 laga semenjak bergabung pada tahun 2011 dari Atletico Madrid.

Dia juga berhasil menyabet empat gelar pemain terbaik Manchester United, mengangkat trofi Liga Inggris, Carabao Cup dan Liga Eropa selama 12 tahun berkarir di Britania Raya.

Sebelumnya beredar kabar bahwa pihak manajemen tengah memantau beberapa kiper baru pengganti De Gea, namun Ten Hag lebih memprioritaskan pembelian striker baru untuk menambah kualitas skuatnya pada musim depan.

Selain mengamankan investasi jangka panjang lewat kontrak empat tahun Luke Shaw, MU juga tertarik mendatangkan gelandang Frenkie de Jong dan Jude Bellingham di bursa transfer musim panas.

Baca Juga: Buntut Inkonsistensi Hadiah Juara Liga 1, PSSI Segera Audit PT LIB

Penandatangan kontrak panjang Shaw dilakukan Setan Merah demi mengamankan isu yang beredar, terkait perpindahannya ke Barcelona.

Pemain berusia 24 tahun asal Portugal tersebut sudah membuat 35 penampilan di musim ini bersama tim di bawah asuhan Ten Hag.

Sementara MU sudah menyelesaikan perpanjangan kontrak Shaw dan menyusun kesepakatan baru untuk De Gea, kontrak prioritas lainnya ditujukan untuk penyerang Marcus Rashford.

Meski berada di tengah ketidakpastian kepemilikan baru klub, Man United yakin Rashford akan tetap bersama mereka dalam waktu yang cukup lama.

Editor


Komentar
Banner
Banner