Liga Champions

Singkirkan Bayern Munchen, Man City Tantang Real Madrid di Semifinal

Manchester City akan menantang Real Madrid di partai semifinal Liga Champions. Hal ini dipastikan usai The Citizens menyingkirkan Bayern Munchen

Featured-Image
Manchester City lolos ke semifinal usai unggul agregat 4-1 dari Bayern Munchen (Foto: dok. Manchester City)

bakabar.com, JAKARTA – Manchester City akan menantang Real Madrid di partai semifinal Liga Champions. Hal ini dipastikan usai The Citizens menyingkirkan Bayern Munchen.

Bermain di Allianz Arena Stadium, Kamis (20/4) dini hari WIB, Manchester City lolos dengan unggul agregat 4-1 setelah hanya bermain imbang 1-1 di leg kedua.

Berstatus sebagai tuan rumah, Die Rotten julukan Bayern Munchen langsung bermain agresif sejak menit awal untuk mengejar defisit tiga gol di leg pertama dari pasukan Pep Guardiola.

Namun, Die Rotten baru berhasil mendapatkan peluang emas di menit ke-17 saat Leroy Sane mendapatkan umpan terobosan dari rekannya.

Tapi sayangnya, peluang emas Sane yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang Ederson masih belum berhasil membobol gawang Manchester City.

Baca Juga: Manchester United dan David De Gea Capai Kesepakatan Kontrak Baru

Selang dua menit, Bayern Munchen nyaris hanya bermain dengan sepuluh orang pemain usai wasit memberikan hadiah kartu merah untuk Dayot Upamecano.

Beruntung bagi Die Rotten, kartu merah Upamecano akhirnya dibatalkan oleh wasit usai meninjau Video Assistant Referee (VAR).

Manchester City yang terus digempur oleh tim besutan Thomas Tuchel justru mendapatkan hadiah penalti di menit ke-35 setelah Upamecano didakwa handball.

Tapi, Erling Haaland yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan penalti gagal menunaikan tugasnya dengan baik setelah tembakannya hanya melambung di atas mistar gawang Munchen.

Tak ada gol yang terjadi hingga 45 menit babak pertama usai, skor 0-0 pun masih menghiasi papan skor.

Baca Juga: Chelsea Puasa Gelar, Thiago Silva Kritik Gaya Kepemilikan Todd Boehly

Selepas jeda turun minum, Manchester City justru berhasil memecah kebuntuan lebih dulu di menit ke-57. Lagi-lagi Erling Haaland yang sukses membawa The Citizens unggul 1-0.

Berawal dari skema counter attack, striker haus gol milik The Citizens itu memanfaatkan umpan matang dari De Bruyne untuk merobek gawang Bayern Munchen.

Semakin tertekan setelah Manchester City unggul agregat 4-0, Bayern Munchen lantas semakin berusaha keras untuk mengejar defisit gol mereka.

Bayern akhirnya baru berhasil mencetak gol di menit ke-81 lewat titik putih. Joshua Kimmich yang menjadi eksekutor lantas berhasil membobol gawang Ederson untuk menyamakan keedudukan menjadi 1-1.

Di sisa-sisa menit akhir, Die Rotten masih terus berusaha menciptakan gol tambahan. Tapi hingga wasit meniup peluit panjang skor tetap bertahan 1-1.

Editor


Komentar
Banner
Banner