Penganiayaan Remaja

Bukan Cuma Rubicon, Ini Koleksi Mario Penganiaya Remaja sampai Koma

Mario Dandy Satrio ditetapkan menjadi tersangka usai menganiaya remaja bernama David yang merupakan anak dari Pengurus Pusat (PP) GP Ansor Jonathan Latumahina.

Featured-Image
Kendaraan Mario Dandy Satrio mulai dari Harley Davidson hingga Jeep Rubicon. (Foto: dok. Kilat)

bakabar.com, JAKARTA - Mario Dandy Satrio ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan usai menganiaya remaja bernama David yang merupakan anak dari Pengurus Pusat (PP) GP Ansor Jonathan Latumahina.

Selain perbuatan tercela itu, Jeep Rubicon berwarna hitam dengan plat nomor B 2571 PBP milik Mario, jadi sorotan publik di kala aksi jumawa tersebut terjadi.

Menilik lebih lanjut, sikap arogan dari Mario sudah terlihat pada akun sosial media di saat ia memamerkan sejumlah kendaraan mewah miliknya.

Baca Juga: Aniaya Putra Pengurus GP Anshor, Anak Pejabat Ditjen Pajak Ditahan

Diketahui belakangan, Mario adalah anak dari pejabat Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) bernama Rafael Alun Trisambodo bakal diperiksa.

Selain Jeep Rubicon, pria berusia 22 tahun tersebut, rupanya juga memiliki motor Harley Davidson seri Street Glide dan Triumph.

Spesifikasi Rubicon

Sebagai informasi, Jeep Wrangler Rubicon 2-Door yang digunakan Mario dijual di Indonesia melalui PT DAS Indonesia Motor, selaku Distributor Tunggal kendaraan merk Jeep di Indonesia.

Menurut situs Samsat PKB Jakarta, mobil yang digunakan Mario merupakan Jeep Wrangler lansiran 2013 dengan mesin 3.600 cc V6.

Baca Juga: Korban Penganiayaan Anak Pejabat Ditjen Pajak Belum Sadarkan Diri

Mesin itu mampu melepas tenaga maksimum 285 hp pada 6.400 rpm dan torsi maksimum 353 Nm di 4.800 rpm.

Mobil gahar itu memiliki dimensi panjang 4.173 mm, lebar 1.873 mm, dan tinggi 1.842 mm. Sementara jarak antar sumbu roda 2.423 mm dan jarak pijak ke tanah 231 mm.

Fitur keselamatan mobil ini sudah menggunakan Anti lock Braking System (ABS), Electronic Stability Control (ESC), dan Roll Stability Control (RSC) dan terdapat kamera parkir di sisi belakang.

Saat ini mobil mewah buatan Amerika seperti milik Mario dijual dengan kisaran Rp800 jutaan, sementara kondisi baru seharga Rp1,73 miliar.

Baca Juga: Kasus Aniaya oleh Anak Pegawai DJP, Dirjen Pajak Dukung Proses Hukumnya

Spesifikasi Harley Street Glide

Selain mobil, Mario diketahui juga memiliki motor Harley Davidson seri Street Glide seharga Rp1,16 miliar.

Ditenagai oleh Mesin 4-Stroke, DOHC berkapasitas 1.7 L, performa gahar juga didapat ditunjukan motor asal Amerika tersebut.

Untuk performa, motor ini mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 180 Kmph.

Motor touring berbobot 356 kg itu, memiliki dimensi 2040 x 735 x 1120 mm.

Dengan berbagai koleksi kendaraan mewah yang dimiliki Mario, tidak heran mengapa dirinya menjadi lupa daratan.

Editor
Komentar
Banner
Banner