Kustomfest 2022

Gearhead Monkey Garage Tampilkan Motor Modifikasi Berbasis Moto Guzzi di Kustomfest 2022

Builder Gearhead Monkey Garage, Iman Kusumo meramaikan acara Kustomfest 2022. Sang builder hadir mengendarai motor custom berbasis Moto Guzzi New V7 Stone.

Featured-Image
Imam Kusumo Builder Gearhead Monkey Garage Memodifikasi Moto Guzzi di Kustomfest 2022. (Foto: dok. PID)

bakabar.com, JAKARTA - Builder Gearhead Monkey Garage, Iman Kusumo ikut meramaikan acara Kustomfest 2022. Sang builder hadir dengan mengendarai motor custom berbasis Moto Guzzi New V7 Stone.

Kustomfest sendiri merupakan pameran modifikasi terbesar di Indonesia yang digelar pada 1-2 Oktober di Jogja Expo Center (JEC) di Yogyakarta.

Iman Kusumo sang builder mengungkapkan, minatnya untuk kustomisasi motor asal Italia yang sudah berusia lebih dari 100 tahun ini dilakukan tidak terlalu banyak ubahan.

"Jadi saya mau para pemilik Moto Guzzi New V7 bisa melakukan personalisasi pada tunggangannya tanpa harus melakukan banyak perubahan," ujar Imam dalam acara Kustomfest 2022, Minggu (2/10).

Baca: Intip Modifikasi Toyota Avanza EV Milik Youtuber Atta Halilintar di IMX 2022

Lebih jauh ia menjelaskan, jika motor yang dimodifikasi ini mengusung konsep Scrambler, yang sesuai dengan keinginannya .

"Saya ingin mengubah tampang motor bermesin V-twin 850cc ini secara drastis tanpa perlu melakukan banyak perubahan baik dari sasis, mesin, maupun wiring system," terangnya.

Baca: Capres Pilihan Partai NasDem Anies Baswedan Diam-diam Punya Koleksi Motor Klasik

Baca: First Impression Mini Countryman S, Beri Daya Pikat Sekaligus Sensasi Mewah

Terkait waktu pengerjaan, dirinya memodifikasi motor tersebut hanya dalam waktu tujuh hari, dengan melakukan perubahan pada bagian depan dan belakang.

Fender depan dan belakang menggunakan alumunium, box cover aluminium, leather seat, gas tank cover, headlight, speedometer, front & rear shock, brake & turn signal, exhaust muffler hingga beberapa pemanis di tahap finishing.

"Cukup menggunakan komponen-komponen yang saya kreasikan sendiri di bengkel dan dipadukan dengan parts aftermarket. Intinya cukup plug n play dan sangat mudah saat ingin dikembalikan ke kondisi standar," tutupnya

Editor
Komentar
Banner
Banner