Sport

Borussia Dortmund Bakal Ladeni Persib dan Persebaya di Indonesia

apahabar.com, JAKARTA – Klub raksasa Liga Jerman, Borussia Dortmund, bakal meladeni Persib Bandung dan Persebaya Surabaya…

Featured-Image
Borussia Dortmund. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA - Klub raksasa Liga Jerman, Borussia Dortmund, bakal meladeni Persib Bandung dan Persebaya Surabaya dalam tur Asia Tenggara (ASEAN) di Indonesia pada 21 November hingga 1 Desember 2022.

"Dengan senang hati kami mengumumkan bahwa bulan November mendatang Borussia Dortmund akan menjalani tur di Asia Tenggara, dan khususnya di Indonesia bermain melawan Persib dan Persebaya," ucap Direktur Utama BVB, Carsten Cramer seperti dilansir bakabar.com dari CNN Indonesia, Selasa (13/9) sore.

Namun, Cramer tak menyebutkan kapan dan di mana pertandingan tersebut berlangsung.

"Jadi hari ini pengumumannya adalah Borussia Dortmund akan ke Indonesia dan bermain melawan Persib dan Persebaya, untuk detailnya kita akan mengadakan acara lagi pertengahan Oktober, itu akan lebih besar lagi," katanya.

"Nantinya akan ada representasi dari Borussia Dortmund yang akan datang ke sini untuk bertemu dengan rekan-rekan media, Persib dan Persebaya," lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Persib, Teddy Tjahjono menyambut baik wacana tersebut. Menurutnya, ini merupakan sebuah kebanggaan bagi tim Maung Bandung.

"Kami sangat mengapresiasi Borussia Dortmund bisa datang dan bermain di Indonesia. Kita ketahui Borussia Dortmund adalah tim yang kelasnya sudah mendunia, dan datang ke Indonesia, bisa bermain dengan kita," ujar Teddy.

“Kami pasti ingin belajar dari mereka, dan akan sangat bagus buat kami, buat perkembangan sepak bola di Indonesia juga. Kami harapkan eventnya bisa berjalan dengan lancar," sambungnya.

Gayung bersambut, perwakilan Persebaya, Candra Wahyudi juga berterima kasih mendapat undangan dari Die Schwarzgelben.

Bagi Persebaya ini akan menjadi momen bersejarah, tak hanya pada saat ini tetapi juga di masa yang akan datang.

"Kita tahu bersama Borussia Dortmund salah satu tim besar di Jerman, di Eropa, mungkin di dunia, punya kesempatan datang ke Indonesia, dan Persebaya menjadi bagian dari event ini. Mudah-mudahan nanti bisa memberi impact yang bagus," tutupnya.



Komentar
Banner
Banner