Sport

Barito Kerahkan Kekuatan Penuh, Persib Siap Menang

Malam ini, Barito Putera menjalani laga kandang dengan menjamu Persib Bandung pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Featured-Image
Salah satu laga Barito Putera melawan Persib Bandung. Foto: Antara

bakabar.com, BANJARMASIN – Malam ini, Barito Putera menjalani laga kandang dengan menjamu Persib Bandung pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul. Laskar Antasari bakal tampil dengan kekuatan penuh. Sementara, tim Maung mengaku dalam kondisi prima dan siap menang.

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan atau RD mengatakan akan mengerahkan timnya dengan kekuatan penuh dalam menjamu Persib malam ini.


Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, RD mengaku anak-anak asuhnya sudah begitu fokus dan siap menyambut laga ini.

"Sampai dengan hari ini semua pemain tidak ada masalah, kecuali Charli (de Murga)," ungkap mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.


Pelatih asal Lampung itu berharap Renan Alves dkk menampilkan permainan terbaik dan mendapatkan hasil positif.

Mengenai lawannya, RD mengatakan, kuad asuhan Bojan Hodak itu mengalami perkembangan positif sejak pertemuan pertama kedua tim musim ini.


RD optoimistis skuadnya mampu memanfaatkan segala peluang saat di lapangan nanti.


"Saya fokus untuk pertandingan yang terdekat dulu. Kami juga percaya dengan kemampuan pemain yang serius menghadapi Persib," tegas RD.

"Sekarang kita tahu mereka ada di satu posisi yang memungkinkan mereka berada di zona 4 besar. Tentu ini menjadi tantangan kami menghadapi tim berkualitas seperti Persib," pungkasnya.


Saat ini Barito Putera menempati posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 33 poin dari 24 pertandingan, berselisih delapan poin dari Persib Bandung di peringkat tiga.


Sementara, Pelatih Persib Bojan Hodak menegaskan, timnya

siap menggempur Barito Putera di kandangnya. Kata dia, timnya punya modal bagus untuk meraih kemenangan di kandang lawan.


Setelah libur panjang akibat Pemilu 2024, imbuh Hodak, seluruh pemain Persib dalam kondisi prima dan siap berlaga.


"Kami sudah melakukan persiapan yang baik. Pemain-pemain sudah mengikuti program latihan yang kami berikan. Mereka semua bugar dan tidak ada yang cedera," katanya, seperti dilansir dari situs resmi klub.


Hodak juga mengatakan bahwa timnya telah melaksanakan pertandingan internal sebagai bentuk simulasi menghadapi kompetisi. Dari hasil pertandingan tersebut, Hodak melihat peningkatan kualitas permainan timnya.


"Pertandingan internal berjalan dengan baik. Kami membagi pemain menjadi dua tim dan mereka bermain dengan intensitas tinggi. Saya lihat, secara fisik mereka sudah meningkat. Taktik dan teknik juga sudah lebih baik," ujarnya, yang dilancir vivanews.co.id.


Hodak menilai, pertandingan internal sangat penting untuk membangun atmosfer pertandingan yang sesungguhnya. Ia berharap, timnya bisa membawa performa bagus tersebut ke laga melawan Barito Putera.

"Mereka (pemain) sudah siap untuk laga berikutnya. Atmosfernya juga bagus. Ini penting bagi kami, karena kami ingin meraih hasil positif di sana (Barito Putera)," ungkapnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner