Piala Asia 2023

STY Kirim Psywar ke Jepang: Jangan Remehkan Tim Asean!

Jelang lawan Jepang pada Piala Asia 2023, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyuarakan peringatan serius agar tim-tim pesaing tidak remehkan tim ASEAN

Featured-Image
Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: dok. PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyuarakan peringatan serius agar tim-tim pesaing tidak meremehkan potensi sepak bola di kawasan Asia Tenggara (ASEAN). 

Pernyataan tersebut dilontarkan Shin Tae-yong sebagai respons terhadap terus meningkatnya prestasi negara-negara seperti Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia. 

Bahkan, peringatan ini diungkapkan nahkoda skuat Garuda jelang menghadapi timnas Jepang di laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023.

"Seperti yang kamu sebutkan, sekarang di Asia Tenggara, kekuatan utama terus berubah terutama negara-negara seperti Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.Terutama tim-tim tersebut sangat kompatibel, bahkan di seluruh kompetisi Asia ," ungkap Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan krusial melawan Jepang, Selasa (23/1).

Baca Juga: STY Ogah Ikuti Gaya Irak Kalahkan Jepang: Permainan Indonesia Beda

Shin merujuk pada pencapaian Vietnam yang mampu unggul atas Jepang pada laga pembuka Grup D dan performa impresif Thailand dengan mengumpulkan empat poin di Grup F.

"Jadi, saya ingin menyebutkan bahwa jika negara-negara tidak menghiraukan kemampuan di Asia Tenggara kalian memiliki kesalahan," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa Timnas Indonesia dan negara lainnya di Asia Tenggara hingga kini terus menjajaki perkembangan. 

Hal tersebut diprediksi pelatih asal Korea Selatan itu terus akan meningkat mengingat antusiasme persaingan di Asia Tenggara dalam sektor Sepak Bola terus berkembang. 

Baca Juga: Egy Maulana Rela Mati Demi Bawa Garuda Lebih Tinggi

"Kita terus berkembang dan kemampuan di Asia Tenggara telah berkembang," pungkas Shin Tae-yong dengan percaya diri.

Adapun, pertandingan pamungkas timnas Indonesia kontra Jepang akan digelar di Thumama Stadium, Qatar, Rabu (24/1) esok.

Ini sekaligus laga krusial bagi Marselino Ferdinan cs dalam mengunci satu tiket ke babak 16 Piala Asia 2023. 

Editor


Komentar
Banner
Banner