Piala Asia 2023

STY Ogah Ikuti Gaya Irak Kalahkan Jepang: Permainan Indonesia Beda

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ogah mengikuti cara permainan Irak saat mengalahkan Jepang di Piala Asia 2023.

Featured-Image
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada pemain Garuda di Piala Asia 2023. Foto: dok. PSSI

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ogah mengikuti cara permainan Irak saat mengalahkan Jepang di Piala Asia 2023.

Sebab, bagi nahkoda skuat Garuda itu, cara permainan Indonesia maupun Irak memiliki banyak perbedaan.

“Irak dan Indonesia punya banyak perbedaan. Kami punya warna berbeda, gaya permainan yang berbeda,” tutur STY saat konferensi pers jelang pertandingan menghadapi Jepang, Selasa (23/1).

Pasalnya, timnas Irak yang sebelumnya tak dijagokan meraih kemenangan dari Jepang nyatanya sukses menaklukan tim berjuluk Samurai Biru tersebut.

Baca Juga: Daftar Negara Tersingkir di Piala Asia 2023: Terbaru Lebanon

Irak menangan dengan tipis 2-1 yang membuat mereka kini telah memastikan satu tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Bahkan dalam pertandingan tersebut, Irak sempat unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama sebelum Wataru Endo memperkecil skor menjadi 2-1.

Terlebih lagi, gol-gol Irak yang tercipta ke gawang Jepang bermula dari umpan-umpan silang dari sisi kiri sekaligus memanfaatkan kelemahan timnas Jepang di lini pertahana.

Kendati demikian, Shin Tae-yong menegaskan dirinya tak bakal mengikuti cara permainan timnas Irak. Sebab, ia punya cara dan taktik sendiri dalam menghadapi Jepang.

Baca Juga: Pengamat: Timnas Indonesia Susah Menang dari Jepang

“Bukan hanya secara fisik dan gaya permainan, jadi saya akan melakukan pendekatan melawan Jepang dengan metode berbeda,” jelasnya.

“Jadi saya menyiapkan pertandingan melawan Jepang dengan persiapan yang berbeda,” sambungnya.

Biar tahu saja, duel pamungkas Grup D antara Indonesia vs Jepan akan berlangsung di Stadion al Thumama, Qatar, Rabu (24/1) esok.

Kedua tim jelas mengincar kemenangan di laga tersebut untuk memastikan satu tiket menemani timnas Irak di babak 16 besar.

Editor


Komentar
Banner
Banner