liga 1

Alasan Paul Munster Latih Persebaya, Siap dengan Tuntutan Bonek

Alasan Paul Munster Tertarik Latih tim Persebaya, Siap dengan Tuntutan Bonek

Featured-Image
Pelatih Persebaya Paul Munster (Foto: Apahabar.com/Izzatun Najibah)

bakabar.com, SURABAYA - Paul Munster mengungkapkan alasannya tertarik melatih Persebaya Surabaya disaat posisi tim nyaris berada di zona degradasi Liga 1 2023/2024.

Pelatih asal Irlandia Utara itu hanya melihat Persebaya adalah klub dengan sejarah bagus dan memiliki basis suporter yang besar. Hal tersebut yang membuatnya sangat tertarik memimpin The Green Force

"Saya tahu Persebaya sangat baik dan bagus, besar dan basis suporter yang sangat luar biasa. Sehingga saya sangat excited juga," katanya saat memantau proses latihan pemain di Lapangan Thor, Kamis (4/1). 

Baca Juga: Resmi Tangani Persebaya, Paul Munster: Gaya Saya Bermain untuk Menang

Mantan pelatih Bhayangkara FC 2019 hingga 2022 itu juga sudah berkoordinasi dengan tim manajemen untuk mempersiapkan nasib Bajol Ijo di musim berikutnya.

"Saya sudah mulai membangun dengan tim manajemen sudah berjalan dengan bagus. Dia sudah beberapa kenal kita, staf pelatih, coach uston, dan coach lain," jelasnya. 

Meski sebelumnya target manajemen adalah menduduki peringkat empat besar, di sisa musim Liga 1 2023/2024 ini ia ingin memperbaiki kondisi tim dengan fokus di setiap pertandingannya.

"Tidak ada target spesifik (dari manajemen) hanya fokus di pertandingan selanjutnya. Step by step lebih baik. Saya punya fokus jangka pendek dan jangka panjang. Jangka pendek ini saya mencoba membuat tim ini lebih baik di setiap pertandingan," imbuhnya. 

Baca Juga: Disanksi Rp200 Juta, Persebaya Banding ke PSSI

Pelatih berusia 41 tahun itu juga menilai tuntutan bonek yang diberikan menjadi hal yang positif untuk lebih bersemangat dalam menghadapi setiap pertandingan.

"Saya tidak mau menganggap hal itu menjadi negatif. Saya ingin itu sebagai hal yang positif," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner