Darurat Karhutla

BNPB Pastikan Kalimantan Barat Tidak ada Karhutla

BNPB lakukan peninjauan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah wilayah Kalimantan Barat (Kalbar). Pihaknya pastikan bahwa Kalbar tidak ada karhutla.

Featured-Image
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto usai melakukan peninjauan udara untuk memantau kebakaran hutan dan lahan di Gunung Arjuno, Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (8/9). Foto: BNPB

bakabar.com,JAKARTA -  BNPB lakukan peninjauan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah wilayah Kalimantan Barat (Kalbar). Pihaknya pastikan bahwa Kalbar tidak ada karhutla lagi pada Rabu (20/9).

Peninjuan udara berlangsung sekitar 30 menit dengan take off di Lanud Supadio dan mendarat di landasan Kodam XII/Tanjungpura.

Baca Juga: Enggan Rinci Penyebab, BNPB Bilang Karhutla Ulah Manusia

Baca Juga: 1 Hektare Lahan di Palangka Raya Ludes Dilalap Karhutla

"Cuaca hujan sangat membantu untuk memadamkan dan mengurangi titik panas,” ujar Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Suharyanto dalam keterangan resminya yang diterima bakabar.com, Rabu (20/9).

Hujan tersebut menjaga kualitas udara wilayah kota terus pada kondisi baik. Meskipun tidak teridentifikasi titik asap, Suharyanto tetap menekankan kewaspadaan dan pencegahan semua pihak.

Editor


Komentar
Banner
Banner