Sertifikasi Halal

Blibli Hadirkan Layanan Khusus Produk Bersertifikasi Halal

Blibli meluncurkan sebuah microsite khusus produk halal, yang dinamakan Blibli Hasanah.

Featured-Image
Sindu Sirat, VP SCM Blibli saat presentasikan gudang sertifikasi halal. (Foto: apahabar.com/Regent)

bakabar.com, JAKARTA - Blibli meluncurkan sebuah microsite khusus produk halal, yang dinamakan Blibli Hasanah. Hal itu mengingat Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Langkah ini menjadi tindak lanjut dari Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilakukan oleh Blibli dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama.

"Kami memastikan seluruh proses di gudang dan staff kami sudah memenuhi kriteria jaminan produk halal," ujar VP of Supply Chain Management Blibli, Sindu Sirat di Jakarta, Selasa (27/6).

Tampilan Blibli Hasanah (Foto: tangkapan layar)
Tampilan Blibli Hasanah (Foto: tangkapan layar)

Baca Juga: Blibli Bangun Gudang Baru, Siap Serap Ribuan Tenaga Kerja

Bertempat di Gudang Kramat Jati, yang merupakan salah satu dari 16 gudang Blibli yang ada di Indonesia, Blibli Hasanah telah memenuhi sertifikasi halal dari BPJPH Kemenag.

Di dalam gudang ini, pengelompokan barang halal dan non halal akan dilakukan secara cermat, sehingga meminimalisir adanya kontaminasi atau kebocoran dari barang-barang non halal.

Gudang Blibli yang telah bersertifikasi halal (Foto: bakabar.com/Regent)
Gudang Blibli yang telah bersertifikasi halal (Foto: bakabar.com/Regent)

Dengan adanya Blibli Hasanah, diharapkan akan mampu memberikan ketenangan bagi pilihan umat muslim, dalam membeli barang kebutuhannya.

Baca Juga: Ada Diskon Beli Motor Listrik dan Potongan Tambah Daya di Marketplace

Sejauh ini, dalam gudang tersebut telah memiliki lebih dari 5 juta produk yang telah terkurasi, dan 56 ribu penjual yang menjual produk halal. Selain itu, traffic dari tahun 2021 hingga 2022 meningkat sebanyak 280 kali lipat.

"Sebagai negara dengan populasi musim terbesar di dunia, permintaan produk halal di Indonesia terus bertumbuh signifikan. Kita banjiri Indonesia dengan produk halal, jangan sampai malah kita yang dibanjiri oleh produk halal luar negeri," kata Kepala BPJPH, Muhammad Aqil Irham.

Dengan kerjasama antara Blibli dan BPJPH, konsumen muslim di Indonesia dapat mencari produk halal, yang membuat tenang, termasuk gudang yang juga telah bersertifikasi halal.

Editor


Komentar
Banner
Banner