Gudang Baru Blibli

Blibli Bangun Gudang Baru, Siap Serap Ribuan Tenaga Kerja

PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) atau Blibli mengungkapkan pembangunan gudang baru di kawasan Marunda akan menyerap ribuan tenaga kerja.

Featured-Image
Prosesi groundbreaking untuk pembangunan gudang Blibli di kawasan Marunda, Jakarta, Kamis (11/5/2023). Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) atau dikenal dengan lokapasar Blibli mengungkapkan pembangunan gudang baru yang berada di kawasan Marunda, Jakarta Utara akan menyerap ribuan tenaga kerja.

Chief Operation Officer (COO) dan co-founder Blibli, Lisa Widodo memaparkan, gudang seluas 10 hektare ini nantinya beroperasi 24 jam sehingga akan membutuhkan banyak pekerja.

"Ini sangat besar untuk Blibli sehingga bisa menyerap ribuan pekerja nanti ke depannya. Kita juga berkomitmen untuk operasionalnya 24 jam(24/7) tentunya membutuhkan orang lebih banyak daripada working hour yang biasa," ujar Lisa usai acara Groundbreaking Gudang Baru di Marunda, Jakarta, Kamis (11/5).

Lisa menyampaikan, gudang ke-17 ini akan berkonsep green building atau bangunan ramah lingkungan guna menciptakan bisnis berkelanjutan.

Baca Juga: Samsung Galaxy S23 Bisa Dipesan di Blibli dengan Beragam Promo

Konsep ramah lingkungan tersebut dimulai dari material yang digunakan, pemanfaatan penerangan alami, tangki penampungan air hujan hingga pengelolaan limbah operasional yang mengacu pada prinsip dan standar pengelolaan agar berdampak positif bagi lingkungan sosial dan tata kelola usaha.

Lebih lanjut, kehadiran gudang itu selaras dengan komitmen Blibli dalam mempelopori smart logistics dan supply chain management, yang dilengkapi dengan teknologi untuk mendukung otomasi penyimpanan, distribusi rantai pasok, hingga pengiriman langsung kepada konsumen akhir.

Gudang Marunda juga disiapkan untuk mendorong optimalisasi alur logistik sehingga membuat waktu pengiriman barang ke pelanggan di seluruh Indonesia menjadi lebih cepat dan efisien. Gudang baru ini juga diklaim mampu menampung hingga 20 juta barang.

Baca Juga: Kemenhub Jamin Kelancaran Lalu Lintas Logistik Selama Libur Lebaran

"Pastinya akan ada penghematan dari segi waktu dan kita akan terus berinovasi untuk ranah ke konsumen. Kita akan terus berinovasi," kata Lisa.

Gudang yang diproyeksikan mulai beroperasi pada 2024 mendatang ini, akan menjadi gudang terbesar Blibli dan akan melengkapi 16 gudang yang telah dimiliki saat ini, serta 33 hub yang tersebar di seluruh Indonesia.

Editor
Komentar
Banner
Banner