LIFESTYLE

Billy The Puppet, Karakter Menyeramkan Alasan Sang Psikopat Beraksi

Billy The Puppet adalah salah satu karakter terkenal dengan topeng seram dalam serial film Saw. Dibalik topengnya, Billy memiliki kisah tragis.

Featured-Image
Billy the Puppet, Karakter Menyeramkan yang Memiliki Kisah Tragis - apahabar

bakabar.com, JAKARTA - Billy The Puppet adalah salah satu karakter terkenal dengan topeng seram dalam serial film Saw. Dibalik topengnya, Billy memiliki kisah yang tragis.

Billy The Puppet adalah sebutan nama dari karakter topeng yang digunakan tiap hendak mengeksekusi permainan mematikan tersebut. Dalam filmnya, Tobin Bell memerankan sebagai John Kramer, sosok dibalik topeng Jigsaw.

Melansir Screen Rant, Selasa (31/10), James Wan secara pribadi menamakannya sebagai Billy the Puppet, untuk menampilkan wujud Kramer yang tak terlihat di seluruh serial Saw.

Boneka menyeramkan tersebut, berbicara dengan suara bel dengan ciri khasnya mengenakan tuksedo. Ia muncul di layar televisi hingga menjelaskan langsung aturan permainan kepada para korban.

Billy the Puppet menjadi salah satu elemen Saw yang paling terkenal, tapi sejak Saw IV, penonton mengetahui alasan Kramer menciptakan Billy the Puppet, yang memiliki latar belakang yang cukup tragis.

Kisah Tragis Dibalik Topeng Menakutkan Jigsaw

Alur Menonton Film Saw Secara Kronologi - apahabar
Karakter Topeng Jigsaw (Billy the Puppet). Foto: thedirect

John Kramer memiliki latar belakang menyedihkan di waralaba Saw, sehingga mempengaruhi kehidupannya. Menciptakan sosok Billy the Puppet sebagai perwujudan dari rasa sakit itu.

Baca Juga: Urutan Film Saw Berdasarkan Kronologi, Baca Ini Biar Enggak Bingung!

Sebelum rangaian peristiwa yang membawanya menjadi Jigsaw Killer yang terkenal kejam. Kramer diceritakan sangat menantikan kelahiran anaknya dengan sang istri, Jill Tuck.

Pasangan tersebut bahkan telah menetapkan nama untuk anak mereka yang belum lahir ke dunia, Gideon.

Dengan penuh semangat dan rasa bahagia, John membuat mainan kayu untuk menyambutnya ke dunia, dan memberikannya pada sang istri,

Tapi sebuah insiden menyebabkan Jill mengalami kejadian yang traumatis, sehingga membuat Jill kehilangan calon anak mereka.

Mengetahui kabar duka tersebut, John segera membawa sang istri ke rumah sakit untuk menyelamatkan sang janin, namun takdir berkata lain.

Hingga akhirnya John memutuskan untuk menceraikan Jill dan mendapat trauma yang berkepanjangan, serta memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Setelah insiden tersebut, John mulai bangkit kembali tapi dengan versi berbeda. John Kramer hadir sebagai sosok psikopat yang memainkan permainan mematikan bersama orang-orang yang dipilihnya.

Membuat Billy the Puppet menjadi sosok menyeramkan dengan sepeda roda tiganya. Melalui boneka tersebut, Kramer menyampaikan filosofi dan permainan yang memutarbalikkan pada korban yang tidak terduga.

Baca Juga: Saw X Kembali Hadir dengan Teka Teki yang Semakin Mengerikan

Menurut sang sutradara, James Wan, kelahiran Gideon juga dikaitkan dengan topeng babi yang kerap ditampilkan di waralaba Saw.

Dalam kepercayaan Tiongkok, Gideon akan lahir di tahun babi, sehingga Wan menggunakan karakter tersebut sebagai ciri khas dalam film tersebut.

Gideon sendiri dalam film adalah sebuah tempat pemotongan daging di mana John melancarkan aksi permainan kejamnya pada Saw IV dan Saw III.

Editor


Komentar
Banner
Banner