Pemilu 2024

Bilang Polisi Tak Netral, Aiman Dilaporkan ke Polda Metro

Aiman Witjaksono dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Featured-Image
Mantan Reporter TV Swasta, yang sekarang jadi Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto: dok medsos

bakabar.com, JAKARTA - Mantan Reporter TV Swasta, sekarang jadi Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Sebabnya, Aiman mengatakan bahwa Polri saat ini tidak netral dalam Pilpres 2024.

Juru Bicara Aliansi Elemen Masyarakat Sipil, yang melaporkan hal tersebut, dimana Laporan tertuang dengan nomor, LP/B/6813/XI/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA, tertanggal 13 November 2023.

Baca Juga: PDIP: Menteri Gabung TPN Ganjar-Mahfud Hanya Sebagai Pengarah

Juru Bicara Aliansi Elemen Masyarakat Sipil untuk Demokrasi Fikri Fakhrudin mengatakan, pernyataan Aiman menjelakan bahwa ada Komandan Polri yang memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Pernyataan Aiman tersebut dinilai tidak bersumber dari manapun dan duga Aiman dengab sengaja menyebarkan kebencian dan hoaks. 

"Kami menganggap pernyataan Aiman ini tidak berbasis data yang konkret dan valid, Kami mengganggap Saudara Aiman diduga menyebarkan kebencian dan hoaks," ujarnya, Selasa (13/11). Kemarin. 

Baca Juga: Firli Remehkan Polisi, MAKI Gugat Polda Metro Jaya ke Praperadilan

Fikri menegaskan pernyataan Aiman membawa nama buruk yang mencoreng Institusi Polri di hadapan masyarakat.

"Karena dia (Aiman) bawa nama Kepolisian RI, Kami memiliki misi Pemilu 2024 ini harus damai, jujur, adil dan demokratis," ujarnya.

Dalam laporannya, Aliansi Elemen Masyarakat Sipil juga membawa bukti video unggahan Instagram pribadi Aiman terkait pernyataan tersebut.

"Kita bawa bukti flashdisk berisikan video dari Instagram pribadinya yang diunggah Jumat 10 November 2023," ujarnya.

Baca Juga: Kapolres Depok: Laporkan Kalau Ada Anggota Tak Netral

Sebagaimana diketahui, Aiman Witjaksono menyampaikan isu Komandan Polisi yang mendukung pasangan Capres Prabowo-Gibran dimana isu tersebut didapatkan Aiman melalui dari beberaoa temannya yang ada di institusi Kepolisian.

"Saya mendapatkan informasi dari beberapa teman-teman di Kepolisian, mereka keberatan diminta komandannya yang mengarahkan pemenangan pasangan Prabowo-Gibran," kata Aiman dalam Instagram resminya @aimanwitjaksono, dikutip bakabar.com, Senin 13 November 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner