Pemilu 2024

PDIP: Menteri Gabung TPN Ganjar-Mahfud Hanya Sebagai Pengarah

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan akan ada sejumlah menteri bergabung dalam Tim Pemenang Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Featured-Image
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (2/11). Foto: Nando Putra

bakabar.com, JAKARTA - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan akan ada sejumlah Menteri bergabung dalam Tim Pemenang Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Hasto menyebutkan, masuknya sejumlah Menteri dalam TPN Ganjar-Mahfud bukan bagian tim ini, melainkan hanya sebagai pengarah.

"Kalau toh kami masukkan, itu sebagai pengarah. Dan itupun hanya sebagian. Kami akan tetap menempatkan menteri-menteri tetap berkonsentrasi pada tugasnya," kata Hasto, di Stadion GBK Jakarta, Kamis (2/11).

Baca Juga: Besok, Megawati dan Ganjar-Mahfud Ziarah ke Makam Bung Karno

Hasto menjelaskan, meskipun ada sejumlah menteri yang terlibat dalam TPN, skala prioritas mereka harus kepada tugas membantu Presiden Jokowi. 

Selain itu, Hasto menyatakan saat ini sejumlah kader PDIP yang menjadi menteri tetap bekerja sebagai pembantu Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin. 

"Apalagi kita melihat secara ekonomi, ada tantangan yang cukup serius, dimana nilai tukar rupiah mengalami pelemahan, kemudian kecenderungan inflasi. Maka para menteri akan tetap fokus pada masalah eksternal dan internal itu," ujarnya. 

Baca Juga: PDIP Merasa Gagal Gibran Tergoda jadi Cawapres Prabowo

Hasto enggan menyebut siapa saja menteri yang akan terlibat dalam TPN Ganjar-Mahfud. 

"Nanti akan diumumkan, saat ini fokus menteri tetap kepada tugas prioritas yang ada," kata Hasto. 

Editor


Komentar
Banner
Banner