Pemilu 2024

Besok, Megawati dan Ganjar-Mahfud Ziarah ke Makam Bung Karno

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beserta keluarga akan berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Jumat (3/11).

Featured-Image
Pasangan Ganjar-Mahfud MD dideklarasikan sejumlah partai politik untuk berlaga sebagai capres-cawapres di Pilpres 2024. Foto: Tangkapan Layar YouTube PDIP

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beserta keluarga akan berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Jumat (3/11).

Selain Megawati, ziarah ke makam Bung Karno tersebut juga diikuti oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

"Sebagai tradisi yang sudah dibangun, besok Ibu Megawati beserta keluarga dan juga Mas Ganjar serta Pak Mahfud akan berziarah ke makam Bung Karno," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kamis (2/11).

Hasto mengatakan kegiatan tersebut tidak hanya bentuk penghormatan terhadap Bung Karno, tapi sebagai langkah awal memulai perjuangan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Ganjar Persoalkan Baliho Capres PDIP Dicopot saat Kunjungan Jokowi

"Kita ingin memulai sesuatu seperti Bung Karno, yang sepanjang hidupnya untuk bangsa dan negara, sepanjang hidupnya untuk persatuan negara," kata Hasto. 

Hasto mengatakan apa yang akan dilakukan Ganjar-Mahfud akan menerus cita-cita Bung Karno yang mendedikasikan perjuangan untuk rakyat. 

"Sehingga aktivitas mengungkapkan seluruh aspek spiritualitas inilah yang besok akan dilakukan," katanya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner