Hot Borneo

Besok! Habib Lutfhi Ziarah Makam Datu Kelampayan dan Resmi Pendopo

apahabar.com, BANJARBARU – Sebelum pulang ke Jakarta, Habib Lutfhi bin Yahya akan meresmikan Pendopo Datu Kelampayan…

Featured-Image
Karangan bunga ucapan selamat oleh Wali Kota Banjarbaru, Aditya M Ariffin. Foto-Hasan

bakabar.com, BANJARBARU – Sebelum pulang ke Jakarta, Habib Lutfhi bin Yahya akan meresmikan Pendopo Datu Kelampayan di Jalan RO Ulin, Kompleks Listrik 1 Banjarbaru, besok Minggu (11/9) sekira pukul 10.00 Wita.

Tak hanya itu, jadwal sang habib pada esok hari juga bakal diisi dengan ziarah makam Datu Kelampayan atau Syekh Arsyad Al-banjari dan KH Zaini bin Abdul Ghani alias Guru Sekumpul, Martapura.

“Sebelum berziarah ke makam para wali, rencananya beliau akan meresmikan Pondopo Datu Kelampayan,” ujar Ketua Panitia Peresmian Pendopo Datu Kelampayan, Fahrizal, Sabtu (10/9).

Segala persiapan pun telah dilakukan untuk penyambutan penasehat Presiden Joko Widodo ini. Seperti berkoordinasi dengan pihak terkait dari segi pengamanan jalan.

“Kami segera berkoordinasi dengan instansi terkait akan hal itu. Untuk lokasi, kami sudah menyiapkannya secara matang,” paparnya.

Fahrizal bilang, pendopo ini sebagai wadah berhikmahnya umat agar cinta tanah air. “Supaya tidak ada islam radikal,” imbuhnya.

Di samping itu, pendopo ini juga menyelipkan dakwah dan kajian keislaman. Tempat ini kata Fahrizal merupakan inisiasi dari Guru Adam sebegai tokoh agama di Banjarbaru.

Penyambutan Habib Lutfhi juga diadakan marawis. Peresmian oleh sang habib ini sejatinya hanya sebuah harapan oleh jemaah dan pimpinan pengajian, Guru Adam.

“Namun alhamdulillah bisa terealisasi. Beliau ada jadwal ke Kalsel dan bisa menyempatkan meresmikan pendopo ini,” tuturnya.

Persemian besok kata dia, akan dihadiri oleh Forkopimda Banjarbaru. Termasuk Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar.



Komentar
Banner
Banner