Kasus Korupsi

Bertolak ke Jakarta, Kapolrestabes Semarang Siap Diperiksa Soal Pemerasan Pimpinan KPK

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar dikabarkan bertolak menuju Jakarta sore tadi untuk menjalani pemeriksaan soal kasus pemerasan SYL.

Featured-Image
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar usai pertandingan PSIS Semarang melawan Persis Solo di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

bakabar.com, JAKARTA -Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar dikabarkan bertolak menuju Jakarta, Selasa (10/10) sore tadi. 

Kedatangan Irwan ke Jakarta untuk menghadiri pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan pemerasan oleh Pimpinan KPK terhadap eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar membenarkan keberangkatannya ke Jakarta. 

Baca Juga: Jadi Saksi Pemerasan SYL, Segini Harta Kapolrestabes Semarang

Irwan mengaku dirinya bakal diperiksa dalam kasus dugaan pemerasan oleh Pimpinan KPK terhadap eks Mentan SYL. 

"Proses penanganan kasus ini kan sudah masuk ke tahap penyidikan. Nah, tentu saya juga akan dimintai keterangan lagi sebagai saksi dalam tahap penyidikan ini," katanya lewat sambungan telepon, Selasa (10/10).

Baca Juga: Kapolrestabes Semarang Diyakini Mampu Bongkar Pemerasan KPK ke SYL

Irwan enggan berkomentar lebih lanjut soal dugaan pemerasan Pimpinan KPK terhadap Mentan. 

Informasi keberangkatan Irwan ke Jakarta juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Stafanus Satake Bayu. 

Satake mengatakan Irwan telah meminta izin kepada Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi siang tadi. 

"Penyampaian Pak Kapolda, tadi sudah (izin ke Jakarta) hari ini," kata Satake saat dikonfirmasi lewat panggilan telepon, Selasa (10/10).

Baca Juga: Kompolnas Minta Dilibatkan agar Kasus Pemerasan SYL Tak Mandek

Saat ditanya apakah kunjungan Irwan ke Jakarta terkait pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Satake mengatakan tidak mengetahui hal itu. 

"Enggak tahu, nanti biar (dijawab) di Polda Metro," katanya. 

"Tadi kan ada doorstop, kemudian Kapolda ditanya itu, penyampaiannya yang bersangkutan sudah berangkat ke Jakarta. Penyampaian Kapolda itu, tapi kita kan enggak tahu," lanjutnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner