Liga Inggris 2022/2023

Berpesta 5 Gol ke Gawang Nottingham Forest, Arsenal Amankan Puncak Klasemen

Arsenal sukses menggasak tamunya, Nottingham Forest 5-0 tanpa balas, dan sukses mendepak Man City di posisi teratas Klasemen Liga Inggris.

Featured-Image
Arsenal gasak Nottingham Forest 5-0 (Foto: Twitter @premierleague)

bakabar.com, JAKARTAArsenal berhasil melumat Nottingham Forest di Emirates Stadium dengan skor telak 5-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (30/10).

Adapun, kelima gol The Gunners masing-masing diciptakan oleh Gabriel Martinelli (1 gol), Reiss Nelson (2 gol), Thomas Partey (1 gol) dan Martin Odegaard (1 gol).

Dengan kemenangan tersebut, Meriam London kembali menggusur Manchester City dari puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 2 poin dari The Citizens.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah langsung membuka keunggulan pertamanya ketika laga baru berjalan lima menit lewat sundulan Gabriel Martinelli yang sukses merobek gawang Dean Hederson. Arsenal memimpin dengan skor 1-0.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, tim asuhan Mikel Arteta itu terus menggempur pertahanan Nottingham Forest.

Baca Juga: Singkirkan Bagnaia, Ini Skenario Juara MotoGP Valencia 2022

Alhasil, dalam rentang waktu 10 menit saja, Meriam London sudah mencatatkan empat tembakan ke gawang lawan, walau tak ada satupun tembakan yang bersarang ke gawang mantan kiper MU itu.

Bukayo Saka yang tampil apik serta membantu terciptanya gol pertama untuk The Gunners, justru harus di tarik keluar karena mengalami gangguan pada kakinya.

Tim medis Arsenal yang masuk untuk mengeceknya langsung memberi sinyal Saka harus diganti. Saka pun keluar di menit ke-27, digantikan oleh Reiss Nelson.

Arsenal terus menggempur gawang Nottingham Forest. Gabriel Jesus menjadi pemain yang paling banyak melepaskan tembakan ke gawang Forest.

Baca Juga: Inter Menang 3-0 Atas Sampdoria, Tapi Curva Nord Kosong, Kenapa?

Namun, tembakannya sama sekali belum ada yang mampu menembus gawang Henderson hingga menit ke-36.

Sampai babak pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Tak lama wasit meniup peluit babak kedua, Tim London Utara kembali mencetak gol ke gawang Nottingham Forest, kedudukan menjadi 2-0.

Nelson yang masuk sebagai pemain pengganti sukses mejebloskan bola ke gawang Dean Henderson untuk memperlebar keunggulan tuan rumah.

Baca Juga: Takluk dari 2 Tim Promosi, Ada Apa dengan Liverpool?

Tiga menit berselang dari gol pertamanya, Nelson kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk gol keduanya.

Kali ini ia berhasil memanfaatkan bola umpan silang mendatar dari Jesus yang langsung ia sosor masuk ke gawang Henderson. Skor pun berubah 3-0 untuk Arsenal.

Nottingham Forest makin tak berdaya usai Thomas Partey mencetak gol keempat untuk The Gunners di menit ke-57.

Lewat tembakkan kerasnya dari luar kotak penalti, Partey berhasil merobek gawang Henderson yang tak mampu menghalau laju si kulit bundar.

Baca Juga: Leicester vs Manchester City: Gol Cantik Kevin de Bruyne Antarkan The Citizens ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Tak puas hanya dengan empat gol, Arsenal kembali mencetak gol kelima di menit ke-78, lewat tendangan sang kapten Martin Odegaard.

Menerima umpan sodoran Gabriel Jesus, Odegaard berhasil melepaskan tembakan ke sisi pojok atas gawang Forest, skor pun menjadi 5-0.

Sampai pada akhirnya wasit meniup peluit babak kedua berakhir, skor 5-0 untuk kemenangan Arsenal tetap tak mampu dikejar oleh Nottingham Forest.

Susunan Pemain

Arsenal: Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba (Tierney 76'), Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu (Vieira 63'); Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka (Nketiah 75'); Bukayo Saka (Nelson 27'), Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli (Soares 63')

Nottingham Forest: Dean Henderson; Serge Aurier, Steve Cook, Scott McKenna, Renan Lodi (Williams 64'); Ryan Yates, Remo Freuler, Cheikhou Kouyate (O'Brien 81'); Morgan Gibbs-White (Johnson 56'), Taiwo Awoniyi (Worrall 64'), Jesse Lingard (Dennis 56')

Klasemen Liga Inggris

Klasemen Sementara Liga Inggris
Klasemen Sementara Liga Inggris
Editor


Komentar
Banner
Banner