Liga Inggris 2022/2023

Takluk dari 2 Tim Promosi, Ada Apa dengan Liverpool?

Liverpool kembali takluk dari tim promosi. Usai kalah 1-0 dari Nottingham Forest pekan lalu, The Reds kembali takluk dari tim promosi.

Featured-Image
Liverpool 1-2 Leeds (Foto : Clive Brunskill/Getty Images)

bakabar.com, JAKARTALiverpool takluk 1-2 di tangan tim promosi Leeds United. Yang lebih buruk lagi, kekalahan ini terjadi di Stadion Anfield markas The Reds yang terkenal angker untuk tim lawan.

Takluk dari 2 Tim Promosi

Ini adalah kekalahan perdana Liverpool yang terjadi di Anfield musim ini. Yang lebih mengejutkan lagi, kekalahan ini terjadi kala The Reds menjamu tim yang baru saja naik ke  divisi utama Liga Inggris musim ini, Leeds United.

Di laga Liga Inggris pekan sebelumnya, The Reds pun takluk dari tim promosi lainnya, Nottingham Forest dengan skor 1-0.

Dalam wawancara dengan BBC Sport, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan, “Anda tidak akan bisa masuk ke Liga Champions musim depan jika anda bermain tidak konsisten seperti yang Liverpool lakukan sekarang ini.”

“Kami harus memperbaiki itu,” tambah Klopp.

Baca Juga : Leicester vs Manchester City: Gol Cantik Kevin de Bruyne Antarkan The Citizens ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Liverpool tampil apik di Liga Champions tengah pekan lalu kala menghancurkan Ajax 3-0. Hasil yang membuat mereka lolos ke fase knockout mendampingi Napoli.

Tapi hasil buruk kontra Leeds kembali menghancurkan momentum bagus yang telah mereka buat.

Kekalahan Perdana di Anfield

Di menit ke-4, Joe Gomez melakukan kesalahan fatal ketika melakukan Back Pass ke arah Alisson Becker. Umpannya yang tidak akurat mampu dimanfaatkan Rodrigo untuk menjadi gol. 1-0 Leeds Unggul.

Liverpool mampu merespon dengan baik 10 menit kemudian. Sebuah Crossing Andy Robertson mampu di konversi menjadi gol oleh Mohamed Salah.

Tapi Crysencio Summerville mencetak gol dramatis di menit-menit akhir untuk Leeds. Sebuah gol yang mengangkat klub berjuluk The Whites ini keluar dari Zona Degradasi.

Hasil ini membuat Leeds naik ke posisi 15. Mereka hanya berjarak 4 poin dari Liverpool yang merupakan Runner up Liga Inggris musim lalu.

Klopp Minta Maaf

Di wawancara Post-Match pelatih Liverpool pun meminta maaf.
“Saya minta maaf dengan hasil ini, tapi ini adalah situasinya. Saya akan berusaha menggali sedalam mungkin untuk bisa menemukan solusi dari permasalahan ini.” Ujar Klopp.

Klasemen Sementara Liga Inggris

Klasemen Sementara Liga Inggris (Foto : Whoscored.com)
Klasemen Sementara Liga Inggris (Foto : Whoscored.com)





Editor


Komentar
Banner
Banner