motogp

Singkirkan Bagnaia, Ini Skenario Juara MotoGP Valencia 2022

Seminggu lagi final race MotoGP memasuki babak pamungkas menyelesaikan 21 seri di Srikuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 6 November mendatang.

Featured-Image
Foto: Reuters/Hasnoor Hussain

bakabar.com, JAKARTA – Seminggu lagi final race MotoGP memasuki babak pamungkas menyelesaikan 21 seri di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 6 November mendatang.

Kelas tertinggi kejuaraan dunia balap motor dunia 2022 masih dirangkul oleh pembalap asal Italia Francesco Bagnaia dengan mengumpulkan 258 poin memuncaki klasemen sementara.

Adapun peringkat kedua ditempati oleh Fabio Quartararo dengan perolehan 235 poin, dan Aleix Espargaro duduk diperingkat ke tiga dengan mengumpulkan 212 poin.

Baca Juga: Sisa Balapan Valencia, Bagnaia dan Quartararo Masih Berkesempatan Juara Dunia MotoGP 2022

Melihat tren dari beberapa balapan terakhir kemenangan merupakan harga mati untuk Bagnaia. Pasalnya berdasarkan balapan sebelumnya mulai dari GP Thailand, GP Australia, sampai GP Malaysia pekan lalu, pembalap Ducati itu selalu konsisten berada di deretan podium.

Namun ada beberapa skenario bagi sang rival Fabio Quartararo untuk menjadi juara. Selain harus menyelesaikan balapan dengan finis pertama dengan tambahan 25 poin, rider bernomor punggung 20 tersebut bisa menang jika Bagnaia finis di posisi ke-15.

Karena sesilih 23 poin maksimal yang bisa didapatkan Quartararo hanya 260, jika Pecco finis ke-15, poinnya tertahan di angka 258 atau 259 sehingga El Diablo bisa unggul.

Baca berita selengkapnya di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner