Serie A 2022/2023

Inter Menang 3-0 Atas Sampdoria, Tapi Curva Nord Kosong, Kenapa?

Inter sukses meraih kemenangan 3-0 atas Sampdoria, tapi ada pemandangan yang tidak biasa. Curva Nord kosong kala Inter bermain di kandang, ada apa?

Featured-Image
Foto: inter.it

bakabar.com, JAKARTAInter Milan meraih kemenangan berharga 3-0 kala menjamu Sampdoria di Giuseppe Meazza Minggu (30/10) dini hari. Tiga gol Inter dicetak oleh Stefan de Vrij, Nicolo Barella dan Joaquin Correa.

Curva Nord Dikosongkan

Ada yang menarik di laga Inter kontra Sampdoria. Curva Nord atau tribun di sisi utara stadion tempat Ultras atau suporter garis keras Inter biasa mengeluarkan kreativitasnya dikosongkan ketika Inter unggul 2-0 di babak pertama.

Bahkan semua spanduk dukungan telah dicopot sebelum laga dimulai. Hal ini dilakukan menyusul tewasnya pemimpin Ultras Inter Vittorio Boiocchi. Vittorio meninggal dunia akibat penembakan yang dilakukan kepadanya di kota Figino.

Media yang berbasis di kota Milan, Corriere Della Sera melaporkan bahwa setidaknya Vittorio tewas karena letusan lima peluru yang mengenai dada dan lehernya.

Baca Juga: Leicester vs Manchester City: Gol Cantik Kevin de Bruyne Antarkan The Citizens ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Jalannya Pertandingan

Inter menyambut salah satu mantan pemain legendarisnya dalam laga kontra Sampdoria. Il Samp kini dilatih oleh Dejan Stankovic, pemain Inter ketika La Beneamata meraih Treble Winner di musim 2009-2010 silam.

Inter yang membutuhkan 3 angka demi menembus zona eropa menekan tamunya sejak peluit dibunyikan. Edin Dzeko yang berduet Lautaro Martinez sempat membahayakan gawang Sampdoria, tapi sepakannya masih terlalu lemah.

Tim hitam biru akhirnya sukses membuka keunggulan di menit ke-20 kala sepak pojok yang dilepaskan Hakan Calhanoglu mampu ditanduk Stefan de Vrij. 1-0 Inter unggul.

Di menit ke-30 Federico Dimarco hampir menggandakan keunggulan inter. Namun sayang sepakan kaki kirinya masih melenceng tipis di pojok gawang Sampdoria.

Baca Juga: Beda Sikap Ketum PSSI dengan Presiden Arema FC terkait Pengunduran Diri dari Jabatannya

Inter akhirnya mampu unggul 2-0 jelang berakhirnya babak pertama. Umpan jarak jauh yang dilepaskan Bastoni dari daerah pertahanan sendiri mampu di kontrol Barella dengan sangat baik.

Pemain bernomor 23 ini lantas melepaskan tendangan keras kaki kanan yang tidak dapat ditahan penjaga gawang Sampdoria keturunan Indonesia Emil Audero.

Babak Kedua

Di babak kedua Inter meneruskan tekanannya. Menit ke-50 Edin Dzeko lagi-lagi hampir menambah koleksi gol nya, namun sontekannya masih melebar tipis.

Kapten Inter di laga dini hari tadi, Milan Skriniar pun hampir mencetak gol dengan kepalanya. Tapi sundulannya juga masih belum menemui sasaran.

Baca Juga: Bos Juragan 99: Bentuk Pertanggungjawaban Moral, Saya Mundur dari Presiden Arema FC

Inter menutup laga ini dengan sebuah gol solo run dari Joaquin Correa. Pemain argentina ini membawa bola dari area pertahanan sampai kotak pinalti lawan dan diakhiri dengan sebuah tendangan keras. 3-0 menjadi skor akhir laga kali ini.

Susunan Pemain

Inter : Onana; Skriniar, De Vrij, Bastoni (Acerbi 68'); Dumfries (Bellanova 79'), Barella, Calhanoglu (Asllani 84'), Mkhitaryan, Dimarco; Lautaro Martinez (Correa 69'), Dzeko (Lukaku 68').

Sampdoria : Audero; Ferrari, Colley, Amione Bereszynski; Yepes (Vieira 46'), Villar (Verre 53'), Djuricic (Rincon 78'), Leris; Caputo (Pussetto 66'), Gabbiadini (Montevago 78').

Klasemen Sementara Serie A

Klasemen Serie A pekan ke-12 (Foto : Whoscored.com)
Klasemen Serie A pekan ke-12 (Foto : Whoscored.com)
Editor


Komentar
Banner
Banner