Rekomendasi Film

Berdurasi Singkat, 4 Film Pendek Ini Penuh Makna Mengagumkan!

Hiburan dalam genggaman, demikian anekdot yang menggambarkan betapa masyarakat saat ini dapat mengakses sejumlah hiburan melalui gadget

Featured-Image
Poster film pendek Ghost Of Sugar Land. Foto: Netflix

bakabar.com, JAKARTA – Hiburan dalam genggaman, demikian anekdot yang menggambarkan betapa masyarakat saat ini dapat mengakses sejumlah hiburan melalui gadget, termasuk menonton film.

Menyertai kemudahan itu, platform Netflix pun menyediakan sejumlah film dari TV series yang dapat memenuhi kebutuhan penonton secara masif.

Tapi tak jarang, akibat kepungan rutinitas membuat seseorang membutuhkan hiburan singkat, yang tidak menghabiskan banyak waktu untuk merampungkan film atau cerita berkelanjutan seperti TV series.

Nah, bagi Anda yang membutuhkan tontonan singkat tapi dengan cerita lengkap, maka film pendek bisa menjadi solusi.

Berdurasi dibawah 30 menit film-film tersebut mampu menampilkan cerita utuh tapi juga menghibur. Berikut rekomendasinya untuk Anda:

Baca Juga: 14 Hari Lagi Beasiswa LPDP Tahap 2 Dibuka, Catat Persyaratannya!

Zion (2018)

Poster film pendek Zion. Foto: Netflix
Poster film pendek Zion. Foto: Netflix

Zion merupakan film dokumenter yang bercerita tentang kehidupan Zion Clark pemuda yang terlahir tanpa kaki.

Film berdurasi 12 menit tersebut menampilkan kisah perjalanan Zion yang harus hidup seorang diri akibat ditinggal oleh kedua orang tuanya.

Tapi, dalam segala keterbatasan yang ia miliki, Zion tetap berkeinginan untuk menjadi pegulat professional.

Film tersebut disutradarai oleh Floyd Russ dan menampilkan kisah inspirasional yang sangat bagus.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Film Adaptasi Novel, Dijamin Bikin Merinding!

A Love Song For Latasha (2019)

Poster film pendek A Love Song For Latasha. Foto: Netflix
Poster film pendek A Love Song For Latasha. Foto: Netflix

Masih termasuk film dokumenter, A Love Song For Latasha bercerita tentang Latasha Harlins, gadis Afrika-Amerika berusia 15 tahun yang ditembak dan tewas oleh seorang pemilik toko di Los Angeles pada tahun 1991.

Aksi penembakan Latasha Harlins sempat ramai diberikan oleh media pada tahun tersebut. Netflix kemudian memutuskan untuk membuat film dokumenter untuk mengenang Latasha Harlins.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Film dengan Tema Kesehatan Mental

Ghost Of Sugar Land (2019)

Digarap apik olej sutradara Bassam Tariq, Ghost Of Sugar Land merupakan film dokumenter yang menggambarkan perjalanan Mark yang tumbuh di lingkungan imigran Muslim, sebelum akhirnya  memutuskan utnuk bergabung menjadi bagian dari ISIS.

Film pendek dokumenter berdurasi 21 menit tersebut memperlihatkan bagaimana ISIS merekrut seseorang yang baru mengenal lingkungan imigran Muslim berubah menjadi bagian dari mereka.

Baca Juga: 4 Film Biopik yang Mengungkap 'Jatuh Bangun' Kehidupan Musisi

Fire In Paradise (2019)

Poster film pendek Fire In Paradise. Foto: Netflix
Poster film pendek Fire In Paradise. Foto: Netflix

Fire in Paradise merupakan film dokumenter yang disutradari oleh dua orang yaitu Drea Cooper dan Zackary. Film tersebut menceritakan tentang kebakaran hutan yang melanda Kota Paradise, California, pada November 2018.

Film dokumenter berdurasi 40 menit itu menggambarkan perjalanan para korban kebakaran serta upaya penyelamatan dan pemulihan yang dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran dan layanan darurat.

Editor


Komentar
Banner
Banner