Politik

Berbalas Kunjungan, NasDem-Golkar Unjuk Keintiman Jelang Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh semakin menunjukkan keintiman menjelang Pilpres 2024.

Featured-Image
Ketua Umum NasDem Surya Paloh bertemu Ketua Umum Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar (apahabar.com/BS)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh semakin menunjukkan keintiman menjelang Pilpres 2024. Terlebih kedua partai saling berbalas kunjungan untuk memetakan konfigurasi politik.

"Tentu ada periodenya, dan periodenya sudah jelas. Tentunya ini yang menjadi hal kita bicarakan, ke depan komunikasi berjalan terus," kata Airlangga saat menerima kunjungan Paloh di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (1/2).

Baca Juga: Surya Paloh Buka Peluang Ketemu Megawati, Tergantung Suasana Kebathinan

Menko Perekonomian ini menambahkan bahwa sesama partai mesti menjalin kerja sama jangka panjang, terutama dalam menjaga stabilitas politik.

"Tentu stabilitas politik itu menjadi penting karena masih ada tugas-tugas pemerintah yang juga memerlukan kerjasama dengan parlemen atau Partai politik termasuk di dalamnya Perppu 1 terkait dengan Pemilu," jelasnya.

Kemudian, pertemuan Paloh-Airlangga juga disebut silaturahmi lanjutan dan berbalas kunjungan yang sebelumnya telah dilakukan Airlangga ke NasDem Tower, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Surya Paloh Ketemu Airlangga Hartarto di DPP Golkar, Bicara Posisi di Pilpres 2024

"Tentu kunjungan ini adalah kunjungan balasan karena saya beberapa waktu yang lalu meninjau kantor NasDem yang luar biasa, dan kali ini saya juga menunjukkan kepada Surya Paloh bahwa Golkar juga punya kantor yang juga fungsional," sambungnya.

Dalam pertemuan, Airlangga juga menegaskan jika partainya akan tetap mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo, ia bersama dengan partai lainnya akan tetap mengikuti kebijakan pemilu yang sudah diatur oleh pemerintah.

Untuk itu, ia juga hendak mengintimkan komunikasi politik bukan hanya sekadar menuju Pemilu dan Pilpres 2024, melainkan juga peran partai-partai di lingkaran koalisi pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

Baca Juga: Surya Paloh: Urusan Cawapres Serahkan Saja ke Capres

"Yang kedua terkait dengan Pemilu, sudah disepakati bahwa Pemilu sesuai dengan undang-undang yang telah diterapkan," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (10/3) lalu.

Airlangga mengenakan baju batik berwarna kuning tiba di NasDem Tower sekitar pukul 12.20 WIB didampingi sejumlah pengurus Golkar antara lain Sekjen Lodewijk F Paulus, Wakil Ketua Umum Nurul Arifin, dan Wakil Ketua Umum Agus Gumiwang Kartasasmita.

Airlangga mengaku kedatangannya ke NasDem Tower untuk bersilaturahmi dengan Surya Paloh dan jajaran pengurus Partai NasDem. "Silaturahmi saja," kata Airlangga kepada wartawan.

Editor


Komentar
Banner
Banner