Copa del Rey

Benzema Hattrick, Real Madrid Permalukan Barcelona 4-0 di Camp Nou

Real Madrid sukses memastikan satu tempat di babak final Copa del Rey usai mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0 di laga semifinal leg kedua

Featured-Image
Karim Benzema cetak hattrick untuk mengantarkan Real Madrid pecundangi Barcelona dengan skor 4-0 (Foto: dok. real madrid)

bakabar.com, JAKARTA –Real Madrid sukses memastikan satu tempat di babak final Copa del Rey usai mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0 di laga semifinal leg kedua.

Bertandingan di Camp Nou pada Kamis (6/4) dini hari WIB, Karim Benzema menjadi aktor kemenangan Los Blancos usai mencetak hattrick sekaligus sukses mempermalukan Blaugrana di kandang sendiri.

Hasil tersebut membuat tim besutan Carlo Ancelotti itu unggul agregat 4-1 setelah pada leg pertama  Barcelona menang 1-0.

Bertandang ke markas tim Catalan itu, Real Madrid mengandalkan serangan balik usai tim tuan rumah mampu bermain mendominasi sejak awal pertandingan.

Barcelona yang tampil lebih mendominasi berhasil menciptakan banyak peluang namun belum berhasil membobol gawang Los Blancos.

Baca Juga: Gol Tunggal Witan Sulaeman Antarkan Persija Bungkam Persebaya

Sedangkan, El Real yang hanya mengandalkan serangan balik justru berhasil menciptakan gol lebih dulu di penghujung babak pertama.

Vinicius Junior lewat sontekannya berhasil membuat Real Madrid unggul lebih dulu sekaligus menutup babak pertama dengan kedudukan 1-0.

Selepas jeda, laga baru berjalan lima menit, Karim Benzema sukses menggandakan keunggulan Real Madrid menjadi 2-0.

Memanfaatkan umpan matang dari Luka Modric di dalam kotak penalti, Benzema lantas melepaskan tendangan terukur yang tak mampu dibendung oleh kiper Barcelona Ter Stegen.

Tertinggal dari rival abadinya itu, Blaugrana lantas mencoba merespon dengan meluncurkan serangan sporadic dua menit berselang. Namun, percobaan tembakan dari Alejandro Balde masih berhasil diblok oleh Courtois.

Baca Juga: Romelu Lukaku Jadi Target Rasisme Suporter Juventus

Di menit ke-57, Real Madrid justru kembali membobol gawang tim tuan rumah lewat titik putih. Benzema yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa El Real unggul 3-0.

Tim besutan Xavi Hernandez itu lantas semakin berusaha untuk memperkecil kedudukan namun masih gagal untuk membobol gawang Los Blancos.

Namun, Karim Benzema lagi-lagi membuat Barcelona kembali merana. Lewat tambahan satu golnya, striker asal Prancis itu membuat Los Blancos unggul dengan skor 4-0.

Hingga pertandingan berakhir, Barcelona tak mampu menciptakan satu gol pun. Real Madrid akhirnya berhak melaju ke partai final Copa del Rey dengan skor agregat 4-1.

Selanjutnya, El Real akan bertemu dengan Osasuna di partai puncak Copa del Rey yang direncanakan digelar pada 6 Mei mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner