Piala Dunia 2022

Bawa Maguire dan Kalvin Phillips ke Piala Dunia, Southgate Dikritik!

Skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 pilihan Gareth Southgate mendapatkan kritik karena memanggil Maguire dan Phillips.

Featured-Image
Harry Maguire dan Harry Kane. Foto-detik

bakabar.com, JAKARTA - Skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 pilihan Gareth Southgate mendapatkan kritik. Pemanggilan Harry Maguire dan Kalvin Phillips dipertanyakan.

Maguire masih jauh dari kata oke di Manchester United. Sama halnya Phillips, dia juga belum banyak mendapatkan waktu bermain di Manchester City.

Maguire baru bermain sebanyak sembilan kali di MU musim ini. Saat Maguire bermain, MU menelan tiga kali kekalahan.

Gangguan cedera hamstring juga sempat mengganggu Maguire. Alhasil, dia harus menepi dalam sembilan pertandingan. Selain karena masalah kebugaran, Maguire juga kalah bersaing dengan tiga bek tengah MU lainnya: Lisandro Martinez, Raphael Varane, dan Victor Lindelof.

Eks pemain Chelsea, Chris Sutton, yang mengungkapkan bahwa Southgate semestinya memilih bek lain dengan performa lebih sip.

"Dengar, saya suka Maguire. Tapi, itu karena fakta bahwa dia tak banyak bermain. Dia tak tak bermain luar biasa musim lalu untuk Manchester United dan yang terakhir ini tak jauh lebih baik. Kita tak boleh memudahkan pemain lawan di Piala Dunia," kata Sutton di Daily Mail.

Phillips belum banyak bermain di Man City sejak pindah dari Leeds United. Menit bermain Phillips yang sedikit itu yang disoroti oleh Sutton.

"Pilar perjalanan Inggris sampai di final Euro 2020, tapi saya tak yakin untuk kali ini. Ini berdasar pada kurangnya menit bermain. Saat Phillips fit, akan menjadi bintang lima, tapi dia baru bermain semenit di Liga Inggris musim ini. Ini perjudian," kata Sutton lagi.

Editor


Komentar
Banner
Banner