Kualifikasi Euro 2024

Cedera Hamstring, Bukayo Saka Dicoret dari Timnas Inggris

Penggawa Arsenal, Bukayo Saka dipastikan tidak akan memperkuat tim nasional Inggris di ajang Kualifikasi Euro 2024 buntut cedera hamstring yang dialaminya.

Featured-Image
Superstar Arsenal Bukayo Saka. Foto : X/fabrizioromano

bakabar.com, JAKARTA – Penggawa Arsenal, Bukayo Saka dipastikan tidak akan memperkuat tim nasional Inggris di ajang Kualifikasi Euro 2024 buntut cedera hamstring yang dialaminya.

Kepastian tersebut diungkapkan oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) yang mengungkapkan striker The Three Lions itu telah ditarik keluar dari skuat menjelang pertandingan menghadapi Australia dan Italia.

“Setelah melewatkan kemenangan Arsenal melawan Manchester City pada hari Minggu karena cedera, (Bukayo) Saka diperiksa oleh tim media Inggris dan diputuskan bahwa pemain tersebut akan melanjutkan rehabilitasi di klubnya,” tulis pernyataan resmi FA, Selasa (10/10).

Meski tanpa Saka, sang pelatih timnas Inggris Gareth Southgate menegaskan dirinya tak akan memanggil pemain pengganti jelang dua pertandingan yang akan dihadapi The Three Lions pekan ini.

Baca Juga: Bukayo Saka Cedera, Arsenal Bayar Mahal Kekalahan dari Lens

Untuk diketahui, pemain berusia 22 tahun itu tengah mengalami serangkaian cedera hingga masalah kebugaran di musim ini.

Bahkan, dirinya juga sempat absen membela klubnya Arsenal dalam beberapa pertandingan yang dijalani oleh The Gunners.

Selain itu, ia juga tak turut serta dalam pertandingan terakhir Arsenal sebelum jeda internasional akhir pekan lalu melawan Manchester City.

Pasalnya, pelatih Arsenal, Mikel Arteta sebelumnya mengatakan bahwa Saka bisa turut ambil bagian di laga melawan Manchester City.

Baca Juga: Bukayo Saka Tetap di Arsenal Hingga 2027!

Lebih lanjut, Arteta bahkan bersikeras bahwa anak asuhnya tersebut tak bisa membela timnas Inggris di jeda internasional bulan ini.

Ketika ditanya apakah Saka akan pergi bersama tim nasional, pelatih 41 tahun tersebut berkata: “Tidak, dia tidak bisa hadir. Dia belum menjalani satu sesi latihan pun, jadi dia akan absen. Dia tidak bisa bermain sepak bola saat ini," Tutur Arteta.

Di sisi lain, timnas Inggris akan menjalani serangkaian pertandingan dalam jeda internasional kali ini. The Three Lions akan menghadapi Australia di laga persahabatan pada Sabtu (14/10) mendatang.

Selain itu, pasukan Gareth Southgate juga akan melakoni partai babak kualifikasi Euro 2024 dengan menghadapi timnas Italia pada (18/10) mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner