Liga Champions

Bukayo Saka Cedera, Arsenal Bayar Mahal Kekalahan dari Lens

Pelatih Arsenal Mikel Artetakhawatir dengan cedera yang dialami Bukayo Saka saat timnya takluk 1-2 dari RC Lens di Liga Champions, Rabu (4/10).

Featured-Image
Pemain Arsenal Bukayo Saka mengalami cedera saat timnya menghadapi Lens di Liga Champions, Rabu (4/10) WIB. (foto: skysports)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal Mikel Arteta sedikit khawatir dengan cedera yang dialami Bukayo Saka saat timnya takluk 1-2 dari RC Lens di Liga Champions, Rabu (4/10) dini hari WIB.

Saka menciptakan assist untuk gol Gabriel Jesus di menit 14, namun ia harus keluar lapangan karena masalah otot pada menit 34.

Kondisi itu membuat Arsenal bermain tidak terlalu baik, hingga harus pasrah menelan kekalahan pertama kalinya di musim ini.

“Kami tidak tahu apa-apa lagi. Itu cukup besar untuk tidak memungkinkan ia terus bermain dan itu juga mengkhawatirkan kami," ucap Arteta dilansir situs resmi tim.

Baca Juga: Lens vs Arsenal, Arteta Berikan Pujian ke Les Sang et Or

Pemain berusia 22 tahun itu selalu ditarik keluar karena cedera saat bermain sebagai starter dalam dua pertandingan terakhirnya. 

Dengan situasi itu, Saka pun sekarang diragukan bisa tampil dalam pertandingan penting Liga Inggris melawan juara bertahan Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (8/10) nanti.

Meski begitu, Arteta tidak menyesal memainkan Saka sebagai starter melawan Lens meski sang pemain memang berada dalam kondisi kurang fit 100% karena juga sempat mengalami cedera saat menghadapi Bournemouth, akhir pekan lalu.

"Itu adalah backheel, sebuah tindakan yang bisa menimbulkan cedera seperti itu. Ia mencoba melakukan backheel pada bola di babak pertama dan merasakan sesuatu yang berotot. Ia merasa tidak nyaman untuk melanjutkannya sehingga kami harus menariknya keluar," lanjut Arteta.

Baca Juga: Dicomeback Galatasaray, Andre Onana Jadi Biang Kerok Kekalahan MU

Penyerang asal Inggris itu selalu berada di dalam tim utama Arsenal dan bermain sebagai starter dalam 87 pertandingan liga berturut-turut.

Arteta tidak ingin kehilangan pemain kuncinya tersebut saat berkunjung ke markas Man City, yang tengah memimpin klasemen Liga Inggris dengan selisih satu poin dari Tottenham dan Arsenal.

"Mari kita lihat sejauh mana dampaknya (cedera Saka). Beberapa kejadian terakhir merupakan pukulan paling berat dibandingkan yang lainnya," ungkap Arteta.

Editor


Komentar
Banner
Banner