Konser Coldplay

Bareskrim Polri Selidiki Dugaan Penipuan Dalam Penjualan Tiket Konser Coldplay

Bareskrim Polri mengendus adanya penipuan dalam penjualan tiket konser musik Coldplay. Mereka akan segera memanggil pihak promotor acara konser tersebut.

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Net

bakabar.com, JAKARTA – Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipdsiber) Bareskrim Polri tengah melakukan penyelidikan terkait dengan temuan penipuan penjualan tiket konser musik Coldplay.

Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Brigjen Adi Vivid mengatakan, pihaknya telah mendengar adanya temuan dugaan penipuan penjualan tiket online Coldplay dari hasil patroli siber.

“Kami mendengar dan menemukan adanya dugaan penipuan penjualan tiket online Coldplay melalui hasil patroli siber,” kata Adi Vivid kepada wartawan, Kamis (18/5).

“Dan atas temuan tersebut kita sedang lakukan penyelidikan untuk mendalami dugaan penipuan yang terjadi,” sambungnya.

Baca Juga: Dear Netizen Pemburu Tiket Coldplay, Sandiaga: Saya Juga Belum Dapet

Kendati masih menelusuri dugaan tersebut, jenderal bintang satu tersebut mengimbau kepada para masyarakat yang menjadi korban agar segera melapor ke Bareskrim Polri.

“Selanjutnya, kami mengimbau jika masyarakat menjadi korban agar segera membuat laporan resmi agar segera bisa kami tangani secara maksimal,” jelas Vivid.

Di samping itu, Adi Vivid menyatakan pihaknya juga akan mengundang pihak penyedia jasa penjualan tiket untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, terkait penjualan tiket yang dianggap tidak wajar.

“Kami juga akan mengundang penyedia jasa penjualan tiket resmi untuk mendapatkan keterangan dalam mendukung pengungkapan dugaan penipuan tiket online,” pungkas Vivid.

Baca Juga: Beli Tiket Coldplay, OJK Ingatkan Jangan Pakai Pinjol Ilegal

Seperti diketahui, grup musik ternama dunia Coldplay akan menggelar konser perdananya di Indonesia yang akan dihelat pada 15 November 2023 mendatang.

Kabar kedatangan band asal Inggris tersebut menghebohkan penggemarnya di Indonesia. palagi band yang dipimpin oleh Chris Martin (vokalis coldplay) itu belum pernah melakukan konser di tanah air.

Animo yang besar dari penggemarnya, membuat pihak promotor bahkan telah membuka penjualan tiket yang sudah dimulai sejak kemarin Rabu (17/5) sampai dengan Jumat (19/5).

Yang mengejutkan adalah pada hari pertama, penjualan tiket Coldplay langsung habis terjual. Bahkan pihak promotor mengaku tiket habis hanya dalam hitungan menit.

Editor


Komentar
Banner
Banner