Konser Coldplay

Dear Netizen Pemburu Tiket Coldplay, Sandiaga: Saya Juga Belum Dapet

Antusiasme warga yang ingin membeli tiket konser Coldplay di website resmi telah memunculkan antrean yang panjang.

Featured-Image
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno hadir dalam Bazar Sembako Murah di RW 03 Kalibaru, Medan Satria, Kota Bekasi, Kamis (18/5). (Foto: apahabar.com/Mae Manah)

bakabar.com, BEKASI - Antusiasme warga yang ingin membeli tiket konser Coldplay di website resmi telah memunculkan antrean yang panjang. Sedikitnya 500 ribu orangcalon penonton rela antre pada hari presale pertama demi memburu tiket konser tersebut.

Sementara itu, panitia hanya menyediakan 50-70 ribu tiket untuk menonton konser grup musik rock asal Inggris itu, yang rencananya akan manggung di Jakarta pada 15 November 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ternyata ikut berburu tiket konser Coldplay. Namun hingga Kamis (18/5) Sandiaga mengaku belum mendapatkan tiket yang dimaksud.

"Saya belum dapat perhari ini, dan kemarin war tiketnya tidak berhasil (dapat) karena ada 500 ribu di depan saya," ucap Sandiaga di Bekasi, Kamis (18/5).

Baca Juga: 500 Ribu Orang Berburu Tiket Konser Coldplay, Langsung Ludes?

Dirinya lalu mengimbau bagi para penggemar Coldplay agar tidak memaksakan diri, jika belum mendapatkan hasil war tiketnya. Menurut Sandiaga, masih banyak konser musik yang bisa disaksikan, termasuk menonton acara musik band asal Indonesia.

"Saya tadi di RW 16, Kelurahan Jatiasih saya bilang 'udah lah kalau yang nggak dapet jangan dipaksakan' kita mungkin lihat konser-konser lainnya, mungkin D'masiz, atau Dewa-19, Wali mungkin," terang Sandi.

Ia pun menegaskan sebelum konser dimulai, pihak Kemenparekraf akan melakukan pertemuan dengan Coldplay. Rencananya seluruh personel akan diajak oleh Sandiaga untuk mengenal budaya, makanan, atau destinasi wisata di Indonesia.

"Mungkin kalau kita lihat mereka masih tour sekarang, jadi saya sangat menyadari kesibukan mereka. Tetapi mudah-mudahan nanti mendekati konser 15 November bisa kita atur pertemuan," ujarnya.

Baca Juga: War Tiket Konser Coldplay Jakarta Dibuka Besok, Ini Link Resminya!

Sandi berniat mengajak personel Coldplay untuk mengunjungi lima destinasi super prioritas. Harapannya, kesan Indonesia sebagai destinasi wisata yang menyenangkan dan aman akan tercipta.

"Saya mengajak untuk lima destinasi super prioritas, mulai dari Danai toba, Borobudur, Mandalika, labuan bajo dan di Kupang dan juga menyantap kuliner -kuliner khas Indonesia tapi yang nggak pedas," paparnya.

Ludes terjual

Tangkapan layar antrean pembelian tiket konser Coldplay Jakarta secara online. Foto: ANTARA
Tangkapan layar antrean pembelian tiket konser Coldplay Jakarta secara online. Foto: ANTARA

Sebelumnya, Rabu (17/5) antrean pembelian tiket konser Coldplay sudah penuh. Belum sampai 10 menit sejak dibuka, tiket prajual konser Coldplay di Jakarta langsung ludes terjual.

"Ruang tunggu penuh. Ada lebih dari 500.000 pengguna menunggu di depan Anda," demikian bunyi pengumuman di situs resmi penjualan tiket Coldplay Jakarta, pada pukul 10.08 WIB.

Baca Juga: Jelang Konser Coldplay, Reservasi Hotel Sekitar GBK Capai 90 Persen

Jika mendapati pemberitahuan seperti itu, penggemar Coldplay diminta kembali ke situs resmi dan mencoba beberapa waktu lagi.

Pembelian tiket prajual konser Coldplay Jakarta melalui situs resmi dimulai tepat pukul 10.00 untuk pembayaran melalui BCA. Tiket prajual berlaku pada 17-18 Mei.

Sementara itu, penjualan tiket Coldplay Jakarta untuk umum akan berlangsung mulai 19 Mei pukul 10.00 WIB. Konser Coldplay "Music of The Spheres World Tour 2023" di Jakarta akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno pada 15 November mendatang.

Baca Juga: Beli Tiket Coldplay, Sandiaga: Sebaiknya Masyarakat Gunakan Jalur Resmi

Tiket konser dijual mulai dari Rp800.000 untuk kategori termurah hingga kategori Ultimate Exprience sebesar Rp11.000.000. Harga tersebut belum termasuk pajak 15 persen, biaya layanan 5 persen dan biaya lainnya.

Konser Coldplay pada 15 November nanti akan menjadi penampilan perdana band asal Inggris Raya itu di Jakarta.

Editor
Komentar
Banner
Banner